BAGIKAN

Game smartphone berbasis RPG Fate/Grand Order sudah genap berumur 2 tahun sejak pertama kali dirilis pada 29 Juli 2015 lalu. Hari jadi ke-2 tahun game ini pun dirayakan dengan acara FGO Fes 2017 di Makuhari Messe International, Prefektur Chiba, Jepang pada 29 dan 30 Juli 2017. Sejumlah hal baru tentang game tersebut diumumkan dalam acara perayaan game yang diproduksi oleh Delight Works dan Aniplex tersebut. Salah satunya adalah diangkatnya Fate/Grand Order ke dalam bentuk game arcade.

Fate/Grand Order Arcade diumumkan dalam acara FGO Fes 2017 hari pertama, Sabtu (29/7). Type-moon selaku pemegang hak cipta waralaba seri Fate telah membuka situs resmi khusus untuk game arcade Fate/Grand Order. Mesin arcade ini akan diproduksi oleh SEGA, sehingga perusahaan tersebut menciptakan kolaborasi bersama Type-moon, Aniplex dan Delight Works.

Sebuah video promosi game Fate/Grand Order Arcade juga telah diunggah di situs resminya. Dalam video tersebut diperlihatkan visual karakter Chu Chulain, Atalanta, Heracles, dan Nero Claudius dalam bentuk 3D, yang nantinya akan dihadirkan dalam game arcade tersebut. Di akhir video promosi ini juga dijelaskan bahwa Fate/Grand Order Arcade akan dirilis tahun 2018. Namun belum dijelaskan mengenai tanggal pastinya.

Advertisement Inline

Fate/Grand Order pertama kali dirilis di Jepang pada musim panas 2015 untuk platform ponsel Android dan iOS. Di Jepang, game ini telah diunduh hingga 8 juta kali. Versi bahasa Inggrisnya direncanakan akan dirilis pada musim panas 2017 dengan langsung menghadirkan konten cerita hingga chapter 2. Meskipun begitu, pemain tidak dapat memindahkan data permainannya dari versi bahasa Jepang ke versi Inggris. Di sisi lain, pemain tetap dapat memainkan kedua versi game secara bebas.

Fate/Grand Order menempatkan pemain sebagai seorang Master untuk membentuk tim yang terdiri dari para Servant yang telah muncul dalam berbagai seri Fate maupun karakter original yang muncul untuk gameini. Cerita dalam game ini ditulis oleh Kinoko Nasu, Yuuichirou Higashide, dan Hikaru Sakurai, sedangkan esain karakternya dikerjakan oleh Takeshi Takeuchi.

Game ini menceritakan pemain yang ditunjuk sebagai Master oleh organisasi Caldea untuk menyelamatkan umat sejarah dari jalan sejarah yang berjalan tidak teratur. Sang Master dapat memanggil para servant dengan sistem Fate untuk menjalani 7 misi yang disebut sebagai Grand Order of Holy Grail.

Key visual adaptasi anime Fate/Grand Order.

Game ini juga telah diangkat menjadi menjadi episode anime spesial yang tayang pada 31 Desember 2016. Anime Fate/Grand Order diproduksi oleh studio Lay-Duce. Selain itu, drama panggung yang diadaptasi dari game ini juga akan dipentaskan dari tanggal 14-17 Juli 2017 di Jepang.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.