BAGIKAN

HIMAJA FIB UI tahun ini kembali menyelenggarakan acara tahunan yang selalu ditunggu penggemar budaya Jepang di Indonesia, khususnya di daerah Jabodetabek. Gelar Jepang Universitas Indonesia 23 (GJUI 23), mengusung tema ‘Harmony’ dengan tagline “Japan in Harmony”.  Acara ini diselenggarakan selama tiga hari, yaitu dari 4 Agustus 2017 sampai 6 Agustus 2017.

Salah satu acara menarik yang ada pada hari ketiga GJUI 23 adalah lomba coswalk. Lomba ini pertama kalinya  diadakan di GJUI. Lomba ini dilaksanakan di panggung utama GJUI 23 pukul 1430 sampai 1530 WIB.

Lomba coswalk GJUI 23 ini menghadirkan 3 juri. Juri yang pertama adalah Larissa Rochefort yang ber-cosplay sebagai Fumika Sagisawa dari serial The Idolm@ster Cinderella Girls.

Larissa Rochefort sebagai Fumika Sagisawa
Advertisement Inline

Yang kedua ada Herry Lim yang ber-cosplay sebagai Asuma Sarutobi dari serial Naruto. Herry Lim mengaku sudah mulai ber-cosplay selama 8 tahun.

Herry Lim sebagai Asuma Sarutobi

Kemudian juri yang terakhir didatangkan langsung dari Malaysia, yaitu Rikka Blurhound. Rikka merupakan cosplayer asal Malaysia yang sudah mempunyai pengalaman selama 7 tahun. Ia memerankan karakter Sakura Kinomoto dari serial Cardcaptor Sakura.

Rikka Blurhound sebagai Sakura Kinomoto

Lomba coswalk GJUI 23 diikuti oleh 17 peserta. Para peserta satu per satu naik ke atas panggung dan diberi kesempatan bergaya sesuai dengan karakter yang diperankannya. Kemudian di akhir sesi para peserta foto bersama dengan para juri di atas panggung.

Berdasarkan keputusan ketiga juri, pemenang lomba coswalk GJUI 23 akhirnya diumumkan. Juara pertama diraih oleh Atung dengan cosplay-nya sebagai Kamen Rider Drive. Juara kedua diraih oleh Angga Pradiva yang memerankan Zoro dari serial One Piece. Dan juara ketiga diraih oleh Steven yang memerankan karakter Assassin Creed.

Para juara lomba coswalk bersama MC

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.