BAGIKAN
@ BONES

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, stasiun televisi Global TV telah mendaftarkan anime Noragami ke Lembaga Sensor Film. Hingga berita ini ditulis tercatat 7 episode dari anime berjumlah 12 episode tersebut telah dinyatakan lulus sensor tertanggal 4 Agustus 2017.

Anime ini sendiri telah disulih suarakan ke dalam bahasa Indonesia. Berikut adalah sejumlah seiyuu yang turut terlibat dalam menyuarakan anime ini ke dalam bahasa Indonesia:

Advertisement Inline

Kamal Nasuti sebagai Yato

Seiyuu muda berbakat yang sudah memulai karirnya sejak tahun 1995. Dirinya sempat berperan sebagai karakter Brock (Takeshi di versi Jepang dan Indosiar) di anime Pokemon yang sempat ditayangkan oleh SCTV pada tahun 2000 lalu. Selain itu perjalanan karirnya juga cukup panjang dengan berbagai judul yang pernay ia sulih suarakan dari mulai MAR, The Baby and I, Full Metal Panic, Code Lyokko, Scooby Doo, Shaman King, Vatala sang Pelindung, TMNT, Fairy Tail, The Song of Tentomushi, dan masih banyak judul-judul lainnya. Di Noragami, dirinya akan berperan sebagai Yato.

Jessy Milianty sebagai Hiyori Iki

Jessy Millianty memulai debutnya sebagai Seiyuu di RCTI pada awal 1990an, seiyuu yang juga adalah Istri dari seiyuu Tata Burhan ini sempat mencuri perhatian dalam perannya sebagai Kaoru di Anime Samurai X yang tayang di SCTV pada tahun 2000. Ikut berperan pula pada Anime Vatalla Sang Pelindung karya Alfi Zachkyelle. Saat ini dirinya lebih dikenal berperan sebagai Shizuka pada Anime Doraemon sejak tahun 2013. Di Noragami, dirinya berperan sebagai Hiyori.

Adith Sidik Permana sebagai Yukine

Adith Sidik Permana sebelumnya terkenal dalam perannya sebagai Shishio Makoto pada Anime Samurai X yang sempat digemari pemirsa pada tahun 2000 lalu. Beberapa peran yang pernah dimainkan olehnya di antaranya adalah pada Anime Popolocrois sebagai Setan Gami-Gami maupun pada Telenovela Maria Belen. Dirinya juga berperan pada anime Aikatsu sebagai Naoto Suzukawa dan Johhny Beppu. Di Noragami, dirinya berperan sebagai Yukine.

Diangkat dari komik berjudul sama karya Adachitoka, Noragami adalah sebuah serial yang berkisah tentang seorang dewa bernama Yato yang berkeinginan untuk memiliki banyak pengikut. Ia bertemu dengan Hiyori, seorang anak dari keluarga yang berhasil ia selamatkan dari sebuah kecelakaan. Sayangnya, hal tersebut membuat Hiyori menjadi “hanyou”, seseorang yang mudah kehilangan nyawanya. Yato kemudian bertemu dengan Yukine yang kemudian menjadi “harta suci” yang dapat digunakan oleh para dewa. Mereka bertiga kemudian bertarung melawan makhluk bernama “you” yang dapat membawa malapetaka bagi manusia. Komiknya sendiri telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit Elex Media Komputindo.

Masih belum ada iformasi lebih lanjut kapan kiranya anime ini mulai diputar di Global TV.

KAORI Newsline | Terima kasih kepada Adith Sidik Permana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.