BAGIKAN

Model Gundam yang kemunculannya tergolong "heboh" ini, akan kembali muncul di hadapan publik pada Juli 2010, setelah sempat menampakkan diri sebentar (dan menghilang) di pertengahan tahun ini.

Koran Sankei Sports melaporkan bahwa patung robot Gundam skala 1/1 setinggi 18 meter yang sebelumny dibangun untuk menandakan perayaan 30th franchise anime Gundam akan direlokasikan di kota Shizuoka di pusat Jepang Juli mendatang. Menurut sumber dari koran tersebut, patung setinggi 59 kaki ini sedang dipindahkan di depan Stasiun Higashi-Shizuoka di distrik kota Aoki di Shizuoka. Koat Shizuoka berniat mengumumkan secara resmi relokasi dengan Bandai NAMCO Holdings, perusahaan induk dari studio anime Gundam, Sunrise, pada permulaan Tahun Baru.

Advertisement Inline

Tanpa adanya unsur kesengajaan, Bandai Hobby Center, pabrik produksi untuk Gundam Plastic Model Kit, berlokasi di Shizuoka. (Banyak manufaktur model kit lainnya seperti Tamiya juga berlokasi d Shizuoka). Patung tersebut tetap akan diperlihatkan di Higashi-Shizuoka dari Juli 2010 sampai Mei 2011. Pada akhirnya, patung ini akan berdiri di dekat Bandai Hobby Center.

Patung ini sempat dibongkar pada bulan September setelah diperlihatkan selama dua bulan di Taman Shizuoka pada pulau buatan Odaiba di Teluk Tokyo. Kreator Gundam Yoshiyuki Tomino dan pengisi suara dari Amuro Ray, Tohru Furuya berpartisipasi pada upacara pembukaan di Odaiba pada 10 Juli. Secara keseluruhan, 4,15 juta pengunjung datang untuk melihat patung; padahal bagian perencanaan hanya dapat mengantisipasi 1,5 juta pengunjung lebih dari dua bulan di Odaiba. Pada 23 Agustus, rekor mencapai 185.000 pengunjung. Pada saat pembongkaran, perancang mengatakan nasib patung tersebut pada 31 Agustus "belum ditentukan."

Patung seberat 35 ton ini dibuat dengan plastik yang diperkuat dengan fiberglass mengelilingi rangka metal sehingga dapat dibongkar kemudian. Patung ini memiliki fitur 50 lampu, 14 alat pemancar kabut, sound effect, dan unit penggerak kepala. Patung dada RX-78-2 Gundam skala 1/1 yang berbeda (dari dada ke atas) telah diperlihatkan di Museum Bandai Omochanomachi di Perfektur Tochigi.

Dan, patung yang bisa dialihfungsikan untuk menyerang Korea Utara ini pun akan segera hadir. Kembali ke awal ya, gan.

Shin Muhammad | Translasi oleh Kincen dari KAORI forum | KAORI Newsline

2 KOMENTAR

  1. tinggal gerakin tangan, kaki, udah deh dipake perang

    ditunngu deh Exia sama Strike Freedom, yang skala 1 :1, entar biar saya yang pilotin 2 nya nyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.