BAGIKAN

Perhelatan tahunan C3 AFA Jakarta 2017 kembali digelar pada tanggal 18-20 Agustus di arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Kali ini merupakan perhelatan ketujuh kalinya yang diadakan di Jakarta sejak dimulai pada tahun 2012. Seperti biasanya, disuguhkan berbagai konten-konten menarik kepada pengunjung yang dapat dinikmati dengan berbagai variasi tiket yang masing-masing memiliki kelebihan tertentu untuk berkeliling di acara pop kultur ini.

Tentu, acara AFA setiap tahunnya belum lengkap apabila tidak ada konser “I Love Anisong” yang menarik perhatian berbagai kalangan masyarakat. Tahun ini “I Love Anisong” diadakan selama dua hari, yaitu pada Sabtu, 19 September 2017 dan Minggu, 20 September 2017. Hari pertama gelaran konser ini diisi oleh May’n, Tomohisa Sako, Konomi Suzuki, dan fhána.

Pada hari pertama ini, gate dibuka pada pukul 18.00 WIB. Akan tetapi para pengunjung sudah tiba sebelum itu dan antrian masuk masih terlihat ramai sampai acara benar-benar dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Advertisement Inline

Awal acara dibuka oleh penampilan dari May’n yang membawakan lagu “Scarlet Ballet“. Setelah itu dilanjuti lagu “Belief“, yang diikuti dengan “Itoshisa to Setsunasa to Kokoro Tsuyosa to“, “Lion“, dan diakhiri dengan “Diamond Crevasse“. Walaupun sangat sedikit lagu yang dibawakan, penampilan May’n masih berkesan dikarenakan penampilannya sebagai pembuka dari konser “I Love Anisong” ini.

Ketika May’n turun panggung dan penampil berikutnya diumumkan, seketika panggung pun berteriak kencang, terutama para penikmat “I Love Anisong” perempuan. Mengapa tidak, Tomohisa Sako yang tampil kedua memang dinanti-nanti terutama oleh penikmat utaite dikarenakan background-nya sebagai utaite sebelumnya.  Penampilannya dibuka dengan lagu “Colorful World“, “Zutto” dan “Renai Saiban“. Setelah itu, para audiens diajak untuk bernyanyi bersama-sama lagu “Blue Bird” yang dibawakan untuk tema pembuka dari Naruto Shippuden yang dipopulerkan oleh Ikimonogakari, yang tentunya banyak diketahui oleh penonton. “Bokutachi no Uta” dan “Floria” pun mengiringi setelah itu. Dan lagi-lagi, Tomohisa Sako membawakan lagu yang membuat para penonton berdiri dan menari-nari dengan “Sugar Song to Bitter Step” yang dibawakan oleh UNISON SQUARE GARDEN untuk tema penutup Kekkai Sensen. Setelah itu, ia pun membawakan dua lagu dari anime Pokémon, yaitu “Mezase Pokémon Master” dan “Getta Banban” yang menjadi penutup dari penampilannya.

Setelah bernyanyi bersama-sama dengan Tomohisa Sako, para pengunjung dibuat lebih bersemangat lagi dengan penampilan Konomi Suzuki yang berapi-api dengan lagu pembukanya “Redo” yang menjadi tema pembuka dari Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Rasa semangat pun tidak dibuat padam sama sekali dengan dibawakannya lagu-lagu yang tidak kalah memacu adrenalin seperti “Chaos Syndrome“, “Ginsen no Kaze“, “Love is MY RAIL“, “Watashi ga Motenai no wa dou Kangaetemo Omaera ga Warui!“, “Blow out“, Beat your Heart“. Setelah berangsur-angsur “dipanaskan” oleh Konomi Suzuki, sayang sekali penampilan yang menggelegar ini harus diakhiri dan tentunya dengan salah satu lagu andalannya yaitu “This game” yang mengisi tema pembuka dari No Game, No Life.

Setelah Konomi Suzuki turun dari panggung, berbagai peralatan musik diletakkan di panggung dan dilakukanlah check sound. Setelah beberapa saat, barulah penampilan artis terakhir “I Love Anisong” yang dibawakan oleh fhána dimulai dengan lagu “Niji o Ametara“. Para penonton pun dibawa untuk berteriak dan bergembira dengan lagu-lagunya yaitu “Hoshikuzu no Interlude“, “reaching for the cities“, “Hello! My World!!“, “Relief“, “divine intervention“. Chant “CHU CHU YEAH!” pun terdengar kencang di penghujung penampilan fhána dengan lagunya “Aozora no Rhapsody” yang mengisi tema pembuka anime Kobayashi-san Chi no Maid Dragon yang sekaligus menjadi lagu terakhir dari keseluruhan konser “I Love Anisong” ini. Sayang sekali tidak ada encore pada akhir acara.

“I Love Anisong” hari pertama atau pada hari kedua dari keseluruhan perhelatan C3 AFA Jakarta 2017 berhasil membawakan suasana yang baru kepada penonton dengan membawakan artis-artis yang belum pernah tampil di Indonesia selain May’n sebelumnya.

KAORI Nusantara || Foto-foto oleh C3 AFA Management

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.