BAGIKAN
(ANN News)

reon

Banyak cara untuk menjadi kaya. Selain menjual apartemen, menjalankan bisnis MLM sehat sejahtera, atau mengelola situs bernada kebencian, mengunggah materi ilegal menjadi jalan favorit sebagian orang. Setidaknya sampai mereka berakhir di hotel prodeo.

Kepolisian Jepang meringkus sejumlah orang pemuda yang menjadi miliarder berkat mengunggah komik bajakan One Piece. Yo Uehara (30), Shizuka Nagaya (23), dan Ryoji Hottai (31) berhasil ditangkap setelah kepolisian melakukan pengintaian terhadap situs yang dioperasikan pelaku.

Modus operandinya, para pelaku mengunggah bocoran komik One Piece sebelum komiknya diterbitkan di majalah Weekly Shonen Jump. Pelaku berhasil mendapatkan komik-komik tersebut melalui kerja sama dengan pegawai minimarket, sehingga dapat mengakses dan memindai komik sebelum dijual keesokan harinya.

Dalam masa jayanya, Uehara dan Nagaya berhasil mendulang 350 juta yen (42 miliar rupiah) selama tiga tahun beroperasi. Sementara Hottai “hanya” berhasil memperoleh 74 juta yen (8,8 miliar rupiah).

Shueisha menanggapi baik kejadian ini dan berharap penangkapan ini akan menjadi preseden bagi mereka yang hendak melakukan hal yang sama.

Simak laporannya di bawah ini.

KAORI Newsline