BAGIKAN
© Yuichiro Higashide・TYPE-MOON/FAPC

reon

Tidak terasa bulan September 2017 akan segera berakhir. Beberapa seri anime musim panas 2017 juga berakhir di akhir bulan September. Tapi tidak halnya dengan seri Fate/Apocrypha. Karena anime ini berjalan sebanyak 2 cours, karena itu tayangannya akan terus berlanjut pada musim gugur 2017. Visual untuk cour kedua anime ini sendiri juga telah dirilis. Dan memasuki cour keduanya, anime Fate/Apocrypha juga akan disiarkan dengan lagu pembuka dan penutup yang baru, berbeda dengan cour pertamanya. Jika dalam cour pertama, lagu tema seri anime ini diisi oleh musisi anisong populer, yaitu EGOIST dan GARNiDELiA. Siapakah musisi yang mengisi lagu tema Fate/Apocrypha kali ini?

Diumumkan melalui akun Twitter resmi dari anime Fate/Apocrypha, musisi yang akan menyanyikan lagu pembuka dan penutup untuk cour kedua dari anime tersebut adalah LiSA, penyanyi anisong populer yang sudah dipastikan akan menyanyikan lagu pembuka kedua anime Fate/Apocrypha dengan lagunya yang berjudul “ASH“. pengumuman tersebut juga disusul LiSA lewat akun Twitter resminya.

Seperti yang tertulis dalam tweet dari akun Fate/Apocrypha di atas, mereka juga mengumumkan penyanyi yang mengisi lagu tema penutup yang baru. Masih dari label musik yang sama yaitu SACRA MUSIC, penyanyi bernama ASCA dipilih untuk menyanyikan lagu penutup Fate/Apocrypha yang baru dengan lagunya yang berjudul “KOE“. Akun Twitter resmi ASCA&staff juga mengumumkannya terkait dengan hal itu.

Tidak hanya pengumuman penyanyi dan judul lagunya saja. Kedua lagu tema resmi tersebut juga diperdengarkan sekilas pada video promosi seri anime Fate/Apocrypha yang dibuat khusus untuk menyambut cour kedua dari animenya. Berikut adalah video promosinya:

Cour kedua dari anime Fate/Apocrypha akan dimulai pada 30 September 2017 di episode ke-13. Tentunya mulai episode tersebut lagu terbaru dari LiSA dan ASCA akan dipergunakan, masing-masing sebagai lagu pembuka dan penutup terbaru dari anime tersebut. Berikut sampul single “ASH” dari LiSA dan “KOE” dari ASCA:

LiSA – ASH © SACRA MUSIC 2017
ASCA – KOE © SACRA MUSIC 2017

Anime Fate/Apocrypha diproduksi oleh studio A-1 Pictures dengan disutradarai oleh Yoshiuki Asai (Charlotte). Naskah ceritanya ditulis oleh sang penulis novelnya, Yuichiro Higashide. Desain karakter ditangani oleh Ototsugu Konoe, sedangkan komposisi musik latarnya digubah oleh Masaru Yokoyama (Mayoiga, Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans, dan Nobunaga Concerto). EGOIST menyanyikan lagu pembuka yang diberi judul “Eiyu Unmei no Uta” (The Song of a Hero’s Fate), dan GARNiDELiA menyanyikan lagu penutupnya.

Fate/Apocrypha merupakan serial anime yang diadaptasi dari seri novel ringan yang ditulis oleh Yuichiro Higashide. Novel ringannya sendiri telah diterbitkan dari tahun 2012 hingga 2014 sebanyak 5 volume.

© Yuichiro Higashide・TYPE-MOON/FAPC

Kisah dalam seri Fate/Apocrypha sendiri bersetting di dunia parallel dari seri Fate/stay night. Dikisahkan bahwa Holy Grail tidak lagi berada di Fuyuki Citysejak selesainya Holy Grail War ketiga yang menyebabkan kejadian di seri Fate/Zero dan Fate/stay night tidak terjadi. Oleh karena itu Holy Grail War pun terjadi di tempat lain di mana peperangan yang berlangsung bukan lagi antara 7 master dengan 7 servant saja, namun terjadi perseteruan antara dua faksi, yakni Faksi Merah dan Faksi Hitam.

Faksi Merah merupakan para penyihir dari Asosiasi Penyihir Clock Tower, sedangkan Faksi Hitam adalah sekelompok penyihir Rumania yang menyebut diri mereka sebagai Yggdmillenia. Kedua faksi ini berperang demi memperebutkan Holy Grail, alat sihir yang bisa mengabulkan permintaan dari sang pemenang. Dalam perang antara dua faksi ini Holy Grail memanggil 7 servant bagi kedua faksi dan memanggil Jeanne D’Arc sebagai Ruler yang menengahi jalannya Holy Grail War.

Baca juga:

Summer 2017 Anime: Fate/Apocrypha

KAORI Newsline