BAGIKAN
Tenang. Kirito dkk. tidak akan memecahkan soal seputar faktor integral maupun persamaan diferensial dalam game ponsel ini (© 2016 Reki Kawahara/Published by Kadokawa Corporation ASCII Media Works/SAO MOVIE Project).

reon

Satu lagi game terbaru dari seri Sword Art Online (SAO) akan kembali dirilis di platform ponsel pintar. Diumumkan di perhelatan Tokyo Games Show 2017, pihak Bandai Namco mengumumkan game terbaru berjudul Sword Art Online: Integral Factor yang rencananya akan dirilis di ponsel Android dan iOS.

Seperti judul game sebelumnya, game yang disebut-sebut hadir dalam genre Online RPG ini akan dirilis gratis dengan disertai in-app purchase (IAP). Tanggal rilis pasti game ini masih belum diumumkan lebih lanjut

Game ponsel ini akan kembali berlatar di dunia game VRMMORPG Sword Art Online, di mana para pemain yang memainkannya tidak dapat log-out dan kembali ke dunia nyata sebelum mereka benar-benar menamatkan game-nya bersama-sama. Bila pemain mati di dalam game-nya, pemain juga akan mati di dunia nyata.

Dalam game Sword Art Online: Integral Factorpemain akan berperan sebagai seorang beta tester SAO yang akhirnya ikut terjebak di dalam game-nya. Ia pun bertemu dengan Koharu (disuarakan oleh Ari Ozawa), seorang beta tester yang bertemu dan berteman dengan sang pemain ketika game SAO masih berada dalam fase beta (percobaan). Ia berjanji akan bertemu sang pemain ketika game-nya resmi beroperasi.

Kiri ke kanan: Koharu dan sang protagonis (© 2016 Reki Kawahara/Published by Kadokawa Corporation ASCII Media Works/SAO MOVIE Project)

Trailer perdana dari game Sword Art Online: Integral Factor dapat ditonton di bawah ini.

Situs resmi dari game-nya telah membuka pendaftaran awal bagi para pemain yang akan memainkan game ini ketika baru diluncurkan. Pemain akan mendapatkan berbagai bonus tergantung dari jumlah pemain yang mendaftar dalam fase pra-registrasi.

Berikut adalah daftar hadiah yang akan diterima pemain pada fase pre-registrasi Sword Art Online: Integral Factor.

50.000 pendaftar awal:  250 Arcana Gem
100.000 pendaftar awal: 500 Arcana Gem (total 750 Arcana)
150.000 pendaftar awal: 750 Arcana Gems (total 1.500 Arcana) + 2 stiker yang dapat digunakan pemain untuk chatting di dalam game-nya.
200.000 pre-registrations – 1,000 Arcana Gems (total 2.500 Arcana) + Skill Record 4-Star Asuna.

Ditulis sejak tahun 2009, Sword Art Online, lebih dikenal sebagai SAO, adalah sebuah seri novel ringan yang mengisahkan petualangan Kirito, Asuna, dkk dalam sebuah dunia virtual reality. Cerita SAO bermula ketika Kirito, Asuna, dkk  terjebak dalam game virtual reality bernama Sword Art Online, dan apabila mereka terbunuh dalam game tersebut, maka mereka juga akan mati di dunia nyata. Kirito bersama dengan ribuan player lainnya yang terjebak harus bertempur untuk naik menuju lantai ke-100 menara Aincrad agar dapat keluar dari game tersebut. Kesuksesan novelnya telah membuatnya diadaptasi menjadi anime, permainan video game, komik, sampai berbagai pernik lainnya.

Seri Sword Art Online ini juga direncanakan diadaptasi menjadi serial live-action garapan Hollywood. Hingga berita ini naik muat masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai proyek ini.

Ulasan Sword Art Online the Movie Ordinal Scale: Hati-hati di Dunia Virtual

KAORI Newsline