Sempat Jatuh, Saham Kadokawa Dwango Naik Lagi

0
© Kemono Friends Project A

Beberapa waktu yang lalu, harga saham dari perusahaan holding Kadokawa Dwango Corp (9468:TSX) sempat mengalami penurunan. Oleh sejumlah warganet di Twitter dan forum anonim, isu ini kemudian dikait-kaitkan dengan pemberhentian sutradara Kemono Friends, TATSUKI.

Pergerakan saham Kadokawa Dwango dalam sebulan terakhir. Tampak pelemahan akibat aksi ambil untung setelah sempat mencapai titik puncak pada Kamis (21/1). (WSJ)

Berdasarkan pengamatan KAORI pada 25 September 2017 lalu, tampak harga saham Kadokawa Dwango telah anjlok pada sesi perdagangan pertama di Bursa Efek Tokyo (pagi hari). Pada sesi pembukaan, harga saham berada di level 1.395 yen per lembar dan sempat mencapai titik terendah di 1.362, sebelum akhirnya menguat tipis dan ditutup 1.371, terkoreksi 0,80 persen dari pembukaan.

Sebelumnya harga saham Kadokawa Dwango sempat menyentuh posisi puncaknya di level 1.395 pada Kamis 21 September 2017. Penurunan ini kemungkinan besar merupakan efek aksi ambil untung para investor, setelah saham ini terus menguat dari awal bulan September. Hal ini adalah kegiatan yang normal dalam pasar modal dan bukan suatu hal yang perlu diwaspadai. Selain itu sejumlah faktor eksternal seperti ketegangan di Semenanjung Korea juga cukup berpengaruh.

Advertisement Inline

Namun pada Selasa 26 September 2017 dan Rabu 27 September 2017, saham Kadokawa Dwango kembali mengalami penguatan (rebound).

Laporan Bloomberg 27 Agustus 2017

Adapun kondisi harga saham ini akan sangat berfluktuasi ke depan, mengikuti bursa Asia Pasifik lainnya.

Adapun untuk Kemono Friends sendiri, animenya sebenarnya tengah direncanakan akan berlanjut pada musim kedua. Namun akibat diberhentikannya TATSUKI sang sutradara, dan juga hengkangnya studio Yaoyorozu yang bertanggung jawab memproduksi musim pertamanya, proyek tersebut ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.