© Kemono Friends Project A

Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa sutradara anime Kemono Friends TATSUKI menyatakan bahwa dirinya tidak lagi menangani anime tersebut akibat sudah diberhentikan oleh Kadokawa, kini giliran Yaoyorozu, studio anime yang sebelumnya menangani musim pertama dari anime tersebut kini dilaporkan juga tak lagi menangani anime tersebut untuk musim keduanya nanti.

Akibat dari hengkangnya Yaoyorozu, proyek terbaru Kemono Friends akhirnya harus dimulai dari nol lagi, bahkan harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Berikut adalah pernyataan yang dipublikasikan melalui situs resmi dari Kemono Friends:

Advertisement Inline

“Mengenai Kemono Friends, kami telah mengumumkan bahwa kisah tersebut akan dilanjutkan dalam sebuah proyek baru, namun sejak saat itu, kami tengah berpikir apakah akan tetap menggunakan sistem yang lama atau menerapkan sistem baru. Untuk saat ini, hal itu masih belum diputuskan. Sebenarnya kami ingin memprioritaskan untuk menggunakan sistem yang sama dengan anime terdahulunya yang ditayangkan bulan Januari hingga Maret 2017 lalu, supaya bisa memenuhi ekspektasi para pemirsa. Namun, kami mendapat kabar bahwa studio Yaoyorozu bermaksud untuk hengkang di bulan Agustus, karena itu kami harus mulai lagi dari nol untuk tim produksi yang baru.

Kemono Friends dimulai dengan gagasan “animal first”, dan berkat berbagai saran dan dukungan dari masyarakat, proyek ini telah berkembang hingga menjadi game, komik, anime, hingga drama panggung. Pintu selalu terbuka, dan dengan dukungan dari berbagai kalangan yang percaya akan gagasan tersebut, kami ingin semakin mengenalkan Kemono Friends ke seluruh dunia. Karena itu, ini bukanlah proyek satu orang saja, karena itulah, demi para hewan, Kemono Friends akan berlanjut kembali.

Namun, studio Yaoyorozu yang menangani musim pertama dari anime ini telah mengerjakan sesuatu tanpa berkomunikasi dengan benar kepada kami. Untuk menjaga kelangsungan proyek ini, kami meminta mereka untuk berkomunikasi dengan kami secara benar, namun Yaoyorozu tidak bisa menerima kondisi ini dan menolaknya.

Akibat daripada itu, proyek Kemono Friends akan ditunda, namun untuk selanjutnya kami akan bekerjasama dengan pihak manapun demi melindungi proyek ini dan demi para fans, dan demi meneruskan misi pembelajaran mengenai hewan. Kami akan menginformasikan perkembangan lebih lanjut, secepatnya.

Mari nikmatilah terus Kemono Friends.”

Kemono Friends merupakan serial anime 3DCG yang diproduksi studio Yaoyorozu. Anime ini diangkat berdasarkan proyek media-mix yang digagas oleh oleh Mine Yoshizaki (Keroro Gunsou). Anime ini berhasil membuat berbagai kejutan di jagat dunia maya Jepang ketika anime ini ditayangkan pada musim dingin 2017, dan rencananya akan berlanjut pada musim kedua.

Anime ini berkisah tentang seorang anak gadis (disuarakan oleh Aya Uchida) yang tersesat dan hilang ingatan di kebun binatang raksasa bernama Japari Park. Di tempat tersebut, ia bertemu dengan berbagai binatang yang berubah menjadi gadis manusia yang disebut Friends karena pengaruh partikel Sandstar yang misterius. Ditemani Serval (disuarakan oleh Yuka Ozaki), usaha sang anak untuk kembali pulang sekaligus mencari jati dirinya kemudian berubah menjadi petulangan bersama para Friends yang ditemuinya.

Ulasan anime Kemono Friends dapat dibaca di bawah ini:

Ulasan Kemono Friends: Budget Rendah, Gambar Jelek, Tapi Sukses dan Dicintai Penontonnya

Baca juga:

Sutradara Kemono Friends Diberhentikan? Ini Respon Dirut Kadokawa Dwango

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.