BAGIKAN
© Kemono Friends Project A

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, sutradara anime Kemono Friends TATSUKI melalui akun resminya melaporkan bahwa ia “tidak lagi menangani anime ini”.

Dilansir ANN, twit yang ditulis Senin (25/9) sore ini menyebutkan bahwa ia mendapat pemberitahuan dari pihak Kadokawa mengenai pemberhentian ini. Ia juga memohon maaf kepada para penggemar setia seri ini.

Advertisement Inline

Menanggapi kabar ini, Nobuo Kawakami selaku direktur utama dari Kadokawa Dwango, yang membawahi baik Kadokawa maupun Dwango menyebutkan bahwa dirinya cukup “khawatir” dengan kasus diberhentikannya TATSUKI dari Kadokawa. Melalui korespondensinya di Twitter dengan jurnalis Yo Mikami, Kawakami menyebutkan bahwa dirinya mengakui peran dan jasa dari TATSUKI selaku sutradara dari anime Kemono Friends.

Selain itu, Kawakami juga menyebutkan bahwa saat ini pihak Kadokawa dan Dwango masih dalam diskusi lebih lanjut, namun dirinya belum bisa memastikan apa yang akan terjadi ke depannya. Kawakami sendiri juga bertindak sebagai bos dari Dwango, yang juga membawahi Niwango, yang mengelola laman streaming Niconico, di mana Kemono Friends turut diputar di laman tersebut, dan menjadi anime yang digandrungi publik.

Kemono Friends merupakan serial anime 3DCG yang diproduksi studio Yaoyorozu. Anime ini diangkat berdasarkan proyek media-mix yang digagas oleh oleh Mine Yoshizaki (Keroro Gunsou). Anime ini berhasil membuat berbagai kejutan di jagat dunia maya Jepang ketika anime ini ditayangkan pada musim dingin 2017, dan rencananya akan berlanjut pada musim kedua.

Anime ini berkisah tentang seorang anak gadis (disuarakan oleh Aya Uchida) yang tersesat dan hilang ingatan di kebun binatang raksasa bernama Japari Park. Di tempat tersebut, ia bertemu dengan berbagai binatang yang berubah menjadi gadis manusia yang disebut Friends karena pengaruh partikel Sandstar yang misterius. Ditemani Serval (disuarakan oleh Yuka Ozaki), usaha sang anak untuk kembali pulang sekaligus mencari jati dirinya kemudian berubah menjadi petulangan bersama para Friends yang ditemuinya.

Ulasan anime Kemono Friends dapat dibaca di bawah ini:

Ulasan Kemono Friends: Budget Rendah, Gambar Jelek, Tapi Sukses dan Dicintai Penontonnya

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.