BAGIKAN
© Kemono Friends Project A

Para fans serial anime Kemono Friends akhirnya mendapatkan kabar bahagia, karena anime ini resmi berlanjut ke musim kedua. Hal tersebut diumumkan melalui sampul pembungkus dari buku panduan resmi seri Kemono Friends edisi ke-5 yang rencananya terbit pada hari Rabu (26/7). Meskipun begitu, staf dari seri anime ini meminta para fans untuk bersabar karena proses produksinya “akan memakan waktu cukup lama.”

Kemono Friends merupakan serial anime 3DCG yang diproduksi studio Yaoyorozu. Anime ini diangkat berdasarkan proyek media-mix yang digagas oleh oleh Mine Yoshizaki (Keroro Gunsou). Anime ini berhasil membuat berbagai kejutan di jagat dunia maya Jepang ketika anime ini ditayangkan pada musim dingin 2017.

Advertisement Inline

Selain itu, anime ini juga berkolaborasi dengan berbagai kebun binatang yang terdapat di Jepang untuk mengggalang dana untuk salah satu kebun binatang di wilayah Kumamoto yang mengalami kerusakan karena gempa di wilayah tersebut pada tahun 2016. Kolaborasi ini sempat memancing perbincangan hangat di media sosial karena salah satu penguin yang dipelihara di salah satu kebun binatang tersebut, Grape, “jatuh cinta” kepada salah satu karakter animenya.

© Kemono Friends Project A

Anime ini berkisah tentang seorang anak gadis (disuarakan oleh Aya Uchida) yang tersesat dan hilang ingatan di kebun binatang raksasa bernama Japari Park. Di tempat tersebut, ia bertemu dengan berbagai binatang yang berubah menjadi gadis manusia yang disebut Friends karena pengaruh partikel Sandstar yang misterius. Ditemani Serval (disuarakan oleh Yuka Ozaki), usaha sang anak untuk kembali pulang sekaligus mencari jati dirinya kemudian berubah menjadi petulangan bersama para Friends yang ditemuinya.

Ulasan anime Kemono Friends dapat dibaca di bawah ini.

Ulasan Kemono Friends: Budget Rendah, Gambar Jelek, Tapi Sukses dan Dicintai Penontonnya

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.