BAGIKAN
© Kemono Friends Project A

Seri anime Kemono Friends merupakan salah satu anime musim dingin 2017 yang berhasil membuat sensasi dan kejutan di Jepang. Selain berhasil meramaikan percakapan di jejaring sosial, anime yang menghadirkan berbagai personifikasi fauna (disebut sebagai friends) di dunia ini juga berhasil mengajak para penggemarnya untuk mengunjungi berbagai kebun binatang yang terdapat di Jepang.

Baca Juga: Keberadaan Anjing Liar Papua Terungkap, Kemono Friends Hadirkan Karakter Baru

Melihat fenomena tersebut, anime ini kemudian melakukan kolaborasi perdana dengan salah satu kebun binatang di Jepang, Tobu Zoo dari tanggal 22 April sampai 25 Juni. Tidak hanya sekedar menjual berbagai pernik spesial yang siap dibeli oleh para penggemaar, kolaborasi tersebut juga turut menghias berbagai 26 kandang koleksi fauna di kebun binatang tersebut dengan karakter versi friends. Tak hanya itu, seiyuu dari karakter Racoon, Saki Ono, juga ikut merekam pesan spesial yang juga disiarkan secara berkala.

Advertisement Inline

Menyusul kesuksesan kolaborasi tersebut, anime Kemono Friends akhirnya melakukan kolaborasi dengan empat kebun binatang di Jepang lainnya, yaitu Sapporo Maruyama Zoo, Chiba Zoological Park, Kyoto Municipal Zoo, dan Fukuoka Municipal Zoo. Kolaborasi bertajuk “Meeting Zoo Friends!” tersebut digelar dari tanggal 28 April hingga 31 Mei.

Kolaborasi ini akan menghadirkan enam pernik spesial yang dirilis secara khusus, yaitu pin, leather charmleather straps, gantungan kunci, pass case, dan kartu pos. Harga perniknya pun bervariasi, mulai dari kartu pos sebagai pernik termurah (150 yen atau sekitar Rp18.000,-) hingga pass case dengan harga 1.380 yen (sekitar Rp165.000,-). Setengah dari pendapatan penjualan pernik ini akan disumbangkan untuk kebun binatang tersebut.

Kemono Friends merupakan serial anime 3DCG yang diproduksi studio Yaoyorozu. Anime ini diangkat berdasarkan proyek media-mix yang digagas oleh oleh Mine Yoshizaki (Keroro Gunsou). Anime ini berhasil membuat berbagai kejutan di jagat dunia maya Jepang selama musim dingin 2017.

Ulasan anime ini dapat dibaca melalui tautan berikut.

Ulasan Kemono Friends: Budget Rendah, Gambar Jelek, Tapi Sukses dan Dicintai Penontonnya

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.