BAGIKAN
Grape memandangi sosok Hululu yang menjadi "pujaan hatinya" di dalam kandangnya (sumber: news.livedoor.com)

Seri anime hit yang ditayangkan pada musim dingin 2017, Kemono Friendstengah melakukan kolaborasi dengan lima kebun binatang yang terdapat di Jepang. Tidak hanya sekedar untuk menarik minat para penggemar untuk mengunjungi kebun binatang tersebut, kolaborasi ini juga digelar untuk mengumpulkan uang yang kemudian akan disumbangkan kepada pengelola lokasi tersebut serta kebun binatang Kumamoto City Zoo yang mengalami kerusakan akibat bencana gempa Kumamoto pada tahun 2016 yang lalu.

Baca Juga: Keberadaan Anjing Liar Papua Terungkap, Kemono Friends Hadirkan Karakter Baru

Kolaborasi tersebut digelar dengan menghadirkan berbagai pernik spesial yang dapat dibeli oleh para penggemar serta ilustrasi karakter Kemono Friends yang dipajang di kandang hewan yang menjadi inspirasinya. Kolaborasi ini berhasil meningkatkan angka kunjungan di kebun binatang tersebut. Meskipun begitu, ada sebuah cerita unik yang terjadi di Tobu Zoo, salah satu kebun binatang yang terlibat dalam kolaborasi tersebut.

Seperti halnya berbagai kandang hewan di kebun binatang tersebut, kandang penguin Humboldt (atau Hululu) turut memajang ilustrasi karakter versi Kemono Friends di dalamnya. Tak disangka, ilustrasi tersebut ternyata menarik perhatian Grape, salah satu penguin yang dipelihara di kebun binatang Tobu Zoo. Berbeda dengan kawanan penguin lainnya di kandang tersebut, Grape terus menerus memandangi sosok Hululu dalam waktu yang cukup lama.

Grape memandangi sosok Hululu yang dipajang di dalam kandangnya (sumber: news.livedoor.com)

Perilaku Grape yang terlihat “menyukai” Hululu berhasil memancing perbincangan hangat di antara para pengunjung dan netizen. Banyak yang menyandingkan sosok Grape dengan para manusia penggemar anime yang “terobsesi” dengan karakter perempuan dalam sebuah seri, meskipun tidak sedikit yang mengkhawatirkan kondisi kesehatan sang penguin karena perilakunya.

Salah satu ilustrasi yang menggambarkan kedekatan Grape dengan Hululu (sumber: fileth-fileth.tumblr.com)

Pada hari Kamis (27/4) yang lalu, sebuah foto yang diunggah di media sosial menunjukkan sosok Grape yang tidak dapat mendekat kepada sosok Hululu karena dipisahkan. Foto tersebut kemudian memancing rumor di dunia maya yang menyebut Grape dipisahkan karena sang penguin kehilangan nafsu makan karena terus menerus memandangi sosok karakter Hululu.

Khawatir dengan kondisinya yang cukup tua, Grape kemudian dipisahkan ketika kebun binatang akan ditutup

Namun hal tersebut kemudian diklarifikasi oleh salah satu staf Tobu Zoo. Ia mengatakan hal tersebut dilakukan agar sang penguin tidak terjatuh ke dalam area kolam karena usianya yang sudah cukup tua, 20 tahun. Sang staf menambahkan hal tersebut hanya dilakukan ketika kebun binatang akan ditutup. Dalam sebuah video yang diunggah di Twitter pada tanggal 1 Mei, “obsesi” sang penguin kepada Hululu tampaknya tidak terlalu mempengaruhi nafsu makan dan kesehatannya.

Sebuah gambar yang diunggah pada hari Minggu (30/4) menunjukkan sosok Grape yang memandangi ilustrasi Hululu dengan pose yang berbeda. Sang penguin tampak mengepakkan sayapnya dan mengangkat paruhnya ke atas. Pose tersebut serupa dengan panggilan kawin yang dilakukan oleh berbagai jenis penguin yang disebut “bray call“. Tampaknya Grape sudah merasa semakin “dekat” dengan Hululu.

Melihat sosok Grape yang begitu “dekat” dengan Hululu, banyak yang mengkhawatirkan kondisi sang penguin ketika ilustrasi karakternya tidak lagi dipajang di kandangnya. Kolaborasi Tobu Zoo dengan anime Kemono Friends sendiri akan berakhir pada tanggal 25 Juni.

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.