© Yaoyorozu Kemurikusa Project

Sinopsis

Pada suatu malam di sebuah pulau yang luluh lantak, Ruka dan Rinako pergi untuk mencari air bersih. Dalam pencariannya, mereka dibantu oleh Ritsu yang juga mengawasi kehadiran sosok monster misterius bernama Red Bugs yang dapat menyerang kapan saja. Setelah diserang dan berhasil menemukan sumber air, mereka bertemu dengan sosok lelaki misterius bernama Wakaba yang tiba-tiba tersedot ke dalam kolam air yang mereka tampung. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Komentar

Tanto Dhaneswara – KAORI Newsline

Mendengar nama TATSUKI tentu akan membuat beberapa pembaca langsung teringat dengan anime Kemono Friends yang berhasil membuat kejutan pada 2017 lalu. Animenya sukses besar dan berhasil menyelamatkan proyek mix-media yang saat itu sedang di ujung tanduk. Namun, TATSUKI bersama tim studio Yaoyorozu akhirnya hengkang dari proyek animenya karena suatu hal dan akhirnya “kembali” menggarap serial anime Kemurikusa yang sebelumnya pernah dibuat sebagai web-anime oleh tim yang kurang lebih sama.

Anime Kemurikusa sendiri masih hadir dengan desain karakter dan gaya penganimasian yang masih terasa khas TATSUKI. Karakternya masih terlihat imut dan chubby. Di beberapa bagian animasinya memang masih terasa sedikit “kasar”, namun secara keseluruhan sudah terasa lebih baik daripada Kemono Friends, terutama di adegan action.

Advertisement Inline

Ceritanya terasa sedikit lebih gelap, edgy, serta serius, lengkap dengan unsur action yang cukup dominan. Kisahnya menjadi lebih menarik ketika Wakaba si bocah misterius tiba-tiba muncul dengan cara yang menurut saya… cukup lucu. Beruntung kehadirannya di sini menguatkan sisi misteri (dan mungkin romance?) di anime Kemurikusa dan tentunya memancing pertanyaan penonton, seperti dari mana dia berasal, mengapa sosoknya berbeda dengan Ruka, Rinako, dan Ritsu, dan seterusnya.

Lantas, apakah anime ini akan berhasil membuat kejutan seperti Kemono Friends? Untuk saat ini memang tidak ada yang tahu. Namun, bila dibandingkan anime “sahabat satwa” yang pernah digarap oleh tim yang kurang lebih sama, anime Kemurikusa meninggalkan kesan positif yang sedikit lebih kuat pada episode perdananya.

Fakta dan Data

Judul Lainケムリクサ
Karya AsliWeb Anime (ONA) karya TATSUKI dan tim animator irodori
Pengisi SuaraArisa Kiyoto sebagai Ritsu
Kenji Nojima sebagai Wakaba
Mikako Komatsu sebagai Rin
Tomomi Jiena Sumi sebagai Rina
SutradaraTATSUKI (Kemono Friends)
Penulis SkenarioYūichirō Momose (Hajimete no Gal)
Desain KarakterTATSUKI
MusikTetsuya Takahashi
Lagu PembukaKEMURIKUSA” by nano
Lagu Penutup
StudioYaoyorozu
Situs resmihttp://kemurikusa.com
Twitterhttps://twitter.com/kemurikusa
Mulai tayang pada9 Januari 2019 (1315 GMT, 2015 WIB, 2215 JST)

 

Screenshot dan Video

“ONE PUUUUUUUNCH!” (© Yaoyorozu Kemurikusa Project)
© Yaoyorozu Kemurikusa Project
© Yaoyorozu Kemurikusa Project
“Tolong aing kelelep!” (© Yaoyorozu Kemurikusa Project)
Anime Kemurikusa
“Jadi, apakah kamu sama seperti monster itu?” (© Yaoyorozu Kemurikusa Project)

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.