BAGIKAN
domestic girlfriend
©Kei Sasuga・"Domestic Na Kanojo Production" Production Committee

Sinopsis

Anak SMA bernama Natsuo Fujii jatuh cinta dengan gurunya yang ceria dan populer, Hina Tachibana. Suatu hari pada acara kencan buta, dia berjumpa gadis pendiam bernama Rui dan lalu menidurinya. Tak lama setelah kejadian itu, Ayah Natsuo mengumumkan kalo dia akan menikah lagi dengan janda yang punya dua anak perempuan. Dan ternyata dua anak perempuan yang muncul di hadapan Natsuo itu adalah Hina dan Rui!

Komentar

Reza Lamunedo – KAORI Newsline

Dari banyak tanggapan oleh warganet tentang anime ini, hal yang paling pertama kali terucap adalah adegan dewasanya. Ya, itu semua terangkum dalam episode perdana dari anime Domestic Na Kanojo ini. Memang hal itu sulit dipercaya jika terjadi di dunia nyata, bertemu dengan gadis yang baru kita temui, dan langsung bermain dengannya. Kalau saya gambarkan respon saya setelah menonton adegan tersebut, mungkin respon saya seperti sahabat dekat Natsuo, yang kesal terhadap Natsuo setelah Natsuo curhat kepadanya.

Tetapi banyak orang yang salah mengasumsi, bahwa Anime ini akan seperti Kuzu No Honkai. Menurut saya tidak begitu, karena dari alur yang dibawakan dengan santai, tidak terlalu cepat maupun lambat & ditambah sedikit bumbu komedi yang mengundang gelak tawa, akan membawa penonton larut dalam drama romansa yang akan menyayat hati.

Advertisement Inline

Satu hal yang menjadi nilai tambah dari anime ini adalah bagian Openingnya. Mungkin kalau saya bilang sih, Opening dari Domestic Na Kanojo ini adalah Opening terbaik di musim ini. Bagaimana tidak, Opening ini dibawakan oleh Minami, Utaite yang sedang naik daun belakangan ini. Bagi para penggemar Utaite mungkin sudah tidak asing dengan nama Minami, Utaite dengan karakter suara yang basah cukup menggetarkan hati yang mendengarkannya. Bahkan salah satu lagunya  yang berjudul “lilac“, diputar di saat Natsuo & Rui memutuskan untuk kabur dari kencan buta mereka.

Dari kesimpulan saya untuk episode satu ini, saya rasa akan banyak adegan Ecchi ke depannya, tapi bukan itu yang saya cari dari anime ini. Yang saya cari adalah drama & romansa yang mustahil Natsuo lakukan, karena dibatasi oleh garis pembatas yang sangat tebal, dari hubungan Natsuo ke Hina, sebagai murid dan guru, bahkan sebagai adik dan kakak. Selain perasaan Natsuo terhadap Hina, apakah dia bisa mengatasi Rui yang sebagai teman main pertama sekaligus menjadi saudari tiri barunya. Hanya karena alasan itu sajalah yang menginginkan saya untuk menonton episode selanjutnya.

Fakta dan Data

Judul LainDomestic Girlfriend
Karya AsliSerial manga karya Kei Sasuga
Pengisi SuaraDaisuke Hirakawa sebagai Shū Hagiwara
Gakuto Kajiwara sebagai Kazuyuki Kine
Haruka Yoshimura sebagai Momo Kashiwabara
Hikaru Midorikawa sebagai Reiji Kariya
Kenjiro Tsuda sebagai Masaki Kobayashi
Konomi Kohara sebagai Miu Ashihara
Maaya Uchida sebagai Rui Tachibana
Nobuo Tobita sebagai Akihito Fujii
Takeaki Masuyama sebagai Yūya Masaoka
Taku Yashiro as Natsuo Fujii
Takuya Eguchi as Fumiya Kurimoto
Yōko Hikasa as Hina Tachibana
Yurika Hino as Tokiko Tachibana
SutradaraShōta Ihata (gi(a)rlish number)
Penulis SkenarioTatsuya Takahashi (Beatless, Ramen Daisuki Koizumi-san)
Desain KarakterNaomi Ide (KanColle, Mayoiga)
MusikMasato Kōda (Arpeggio of Blue Steel – Ars Nova, Knight’s & Magic)
Lagu Pembuka“Kawaki wo Ameku” by Minami
Lagu Penutup“Wagamama” by Alisa Takigawa
StudioDiomedia (Girlish Number, Fuuka)
Situs Resmidomekano-anime.com
Twitter@domekano_anime
Mulai Tayang Pada10 Januari 2019 (16:55 GMT/ 23:55 WIB), 11 Januari 2019 01:55 JST

 

SCREENSHOT DAN VIDEO

Natsuo sedang kedatangan saudari tiri barunya (©Kei Sasuga・”Domestic Na Kanojo Production” Production Committee)
Opening menakjubkan yang dipersembahkan oleh Minami (©Kei Sasuga・”Domestic Na Kanojo Production” Production Committee)
kita tau bahwa Rui lah gadis yang pertamakali bertemu dengan Natsuo (©Kei Sasuga・”Domestic Na Kanojo Production” Production Committee)
Tapi Hina-sensei tetap ada dihati (©Kei Sasuga・”Domestic Na Kanojo Production” Production Committee)

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

  1. Ups, jangan bilang anime domeXkano jdi OP terbaik, msh ada bbrapa anime dengan OP bagus kyk OP bogiepop wa warawanai yang dibawakan MYTH&ROID/OP Dororo dari Ziyoou-vachi, utk romance nya sih saya lebih mendukung anime ini dripada anime sebelah yang perang “5 waifu” 😑

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.