BAGIKAN

aikatsu-dsi

Nama Aikatsu! (Aidoru Katsudou) mungkin tenggelam dibandingkan judul-judul lain yang lebih populer, namun dari segi pendapatan, seri ini tidak bisa dianggap enteng.

Permainan kartu Aikatsu! mencetak pertumbuhan masif, berkembang dari 1,8 miliar yen pada 2012 menjadi 14,1 miliar yen, dalam prediksi 2013 yang dirilis baru-baru ini.

Advertisement Inline

Aikatsu! sendiri menceritakan perjalanan Hoshimiya Ichigo yang ingin menjadi seorang idola. Dalam perjuangannya, ia menggunakan Aikatsu Card untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Dikeluarkan oleh Bandai Namco, Aikatsu! memanfaatkan momen kepopuleran waralaba Pretty Cure! yang juga ditujukan untuk anak-anak, khususnya pelajar sekolah dasar.

Meski ada kalangan pria paruh baya (Aikatsu ojiisan) yang ikut-ikutan menggemari baik Aikatsu! maupun seri Precure, Bandai Namco menyatakan peranan mereka “tidak signifikan”. 80% penjualan masih didorong oleh pasar yang sebenarnya, sedangkan pria paruh baya (om-om) ini hanya menyumbang 10% penjualan.

Salah satu karakter yang digemari adalah Todo Yurika, yang dianggap mewakili kesan “moe & tsundere”.

Menurut Tsuyoshi Hirose, yang menangani adaptasi kartun seri ini, “tipikal seperti itu awalnya muncul di kalangan orang dewasa, namun lambat laun akan menyebar pula ke seluruh kalangan.”

Terlebih dengan momen film bioskop yang akan rilis bulan Desember mendatang, ia berharap orang-orang pun akan menyadari dan semakin banyak yang mendapat akses terhadap Aikatsu!.

KAORI Newsline | sumber

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.