BAGIKAN
©2017 Reki Kawahara/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/SAO-A Project

Sebelum membahas Sword Art Online Alicization dalam Project Alicization. Bagi para penggemar Sword Art Online yang telah menonton film anime Ordinal Scale tentu ingat dengan beberapa adegan terakhir di film yang menunjukkan tanda-tanda adanya musim terbaru dari anime ini. Pada adegan di film tersebut, terdapat kata-kata yang bertuliskan “SAO Will Return” yang berarti “SAO akan kembali” dalam bahasa Indonesia. Kabar mengenai kelanjutan seri anime tersebut akhirnya telah dikonfirmasi oleh pihak penerbit Dengeki Bunko selaku pihak yang menerbitkan novel ringan SAO.

Pihak Dengeki Bunko menggelar acara bertajuk “Aki no Saiten 2017” yang bertempat di Tokyo. Dilansir dari Anime News Network, dalam sebuah panel yang berlangsung di panggung acara tersebut pada hari Minggu (1/10) kabar mengenai kelanjutan seri anime Sword Art Online diumumkan. Berbagai pihak terkait yang bertanggung jawab atas produksi seri anime ini menyatakan bahwa musim ketiga anime ini berjudul Sword Art Online: Alicization yang mengadaptasi kisah Project Alicization dari seri novel karangan Reki Kawahara tersebut.

©2017 Reki Kawahara/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/SAO-A Project

Hal ini tepat sama seperti yang ditampilkan dalam adegan akhir film Ordinal Scale di mana karakter Kikuoka Seijirou, seorang anggota JSDF berpangkat Letkol menunjukkan fasilitas bernama RATH. Dalam adegan di film itu ditampilkan juga dunia Underworld, latar cerita dari kisah Project Alicization dalam novel ringan Sword Art Online.

Sesaat setelah pengumuman kelanjutan seri anime Sword Art Online musim ketiga, situs resmi dari anime ini pun di-update. Dalam laman depan situs ini ditampilkan key visual dari cerita Project Alicization yang menampilkan karakter baru bernama Alice Schuberg dan Eugeo. Selain menampilkan key visual, laman resmi anime ini juga memuat tulisan yang mengonfirmasi adanya produksi seri anime dari kisah Project Alicization ini. Berikut ini adalah key visual baru yang dimuat dalam situs resmi tersebut:

©2017 Reki Kawahara/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/SAO-A Project

Selain key visual, laman resmi seri anime ini juga telah memuat video teaser terbaru dari anime Sword Art Online Alicization. Namun video ini hanya bisa diakses di beberapa wilayah tertentu saja. Meski demikian anda bisa menonton video teaser Sword Art Online Alicization yang telah diunggah ke twitter oleh akun @pKjd berikut ini:

Beberapa tanda bahwa seri anime ini berlanjut dengan mengadaptasi kisah Project Alicization ditunjukkan tidak hanya dalam film layar lebar tapi juga dalam beberapa game yang telah dirilis. Beberapa waktu lalu pihak Bandai Namco Entertainment mengumumkan kehadiran Alice dan Eugeo dari Project Alicization dalam beberapa game yang meliputi Sword Art Online: Code Register (iOS/Android), Sword Art Online: Memory Defrag (iOS/Android), Sword Art Online: Hollow Realization (PS Vita/PS 4), dan Sword Art Online VS Accel World (PS Vita/PS 4). 

Sword Art Online Game Project Umumkan Project Alicization

Terkait kemunculan kisah Project Alicization di game Sword Art Online: Hollow Realization, pihak Bandai Namco telah merilis DLC bab terakhir dari trilogi kisah Abyss of the Shrine Maiden. Abyss of the Shrine Maiden sendiri merupakan serial DLC berbayar yang menghadirkan cerita tambahan dengan kehadiran karakter Alice dan Eugeo yang terbagi menjadi tiga bagian untuk game Sword Art Online: Hollow Realization.

©2017 Reki Kawahara/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/SAO-A Project

Untuk di seri animenya sendiri, pengisi suara karakter Eugeo dan Alice tetap diisi oleh para seiyuu yang mengisi suara di beberapa game Sword Art Online. Karakter Alice Schuberg disuarakan oleh Ai Kayano sedangkan Eugeo disuarakan oleh Nobunaga Shimazaki.

Project Alicization merupakan kisah seri ke-4 dari seri novel ringan Sword Art Online. Cerita ini dimulai setelah kejadian di kisah Mother’s Rosario di mana Kirito dihubungi oleh pihak JSDF untuk melakukan uji coba dari sistem Rath yang menggunakan perangkat Full Dive generasi baru bernama Soul Translator (STL), sebagai bagian dari Project Alicization. Dalam uji coba tersebut Kirito menjalani kehidupan di dunia virtual bernama Underworld. Di sanalah ia menjadi teman dekat dengan Eugeo dan Alice. Namun di tengah menjalani uji coba tersebut, Kirito tiba-tiba mendapat serangan dari salah satu pelaku kasus Death Gun. Serangan itu membuat Kirito berada dalam kondisi kritis. Sebagai salah satu cara untuk menyelamatkan Kirito, Kikuoka diam-diam membawa Kirito ke fasilitas rahasia milik militer dan menggunakan Soul Translator untuk menyembuhkan luka di otak Kirito akibat serangan tersebut. Karena menggunakan Soul Translator, selama tidak sadarkan diri, kesadaran Kirito masuk ke dunia Underworld, sebuah dunia virtual yang alur waktunya ribuan kali lebih cepat dibandingkan dunia nyata berkat adanya teknologi bernama Fluct Light Acceleration.

©2017 Reki Kawahara/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/SAO-A Project

Sword Art Online Alicization ini sendiri merupakan kisah yang cukup panjang diceritakan dalam seri novel ringannya. Kisah ini dimulai dari novel ringan volume ke-9 yang berjudul Alicization Beginning hingga volume ke-18 yang berjudul Alicization Lasting. Pada volume ke-19 seri novel ringan ini menghadirkan kisah sampingan (spin-off) dari Project Alicization yang berjudul Moon Craddle. Kisah ini berlanjut hingga volume terbaru dari novel ini, yakni volume ke-20.

Sword Art Online merupakan seri novel karangan Reki Kawahara yang diilustrasikan oleh abec. Dua musim seri anime telah tayang masing-masing pada tahun 2012 serta 2014. Selain itu seri novel ini juga telah diadaptasi menjadi beberapa judul game. Adaptasi film dari seri ini sudah tayang di Jepang pada tanggal 18 Februari 2017 dan sudah tayang di Indonesia pada tanggal 22 Maret 2017. Selain seri anime, kisah novel karangan Reki Kawahara ini juga telah diadaptasi menjadi beberapa game di berbagai konsol.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

  1. please for anime SAO season 3,,,we hope this history long..eps 1-700….
    because we like history.
    don’t lose for eps : example anime black clover…
    one piece…naruto or boruto…
    thank you

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.