BAGIKAN
©2017 Keiichi Sigsawa/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/GGO Project

Meskipun berjudul Sword Art Online, namun novel ringan karangan Reki Kawahara ini menampilkan aksi petualangan Kirito dan teman-temannya di game online lain. Mulai dari game petualangan penuh fantasi di ALfheim Online hingga game sci-fi dengan aksi tembak menembak di Gun Gale Online menjadi beberapa game yang dijelajahi oleh Kirito di seri novel ini. Salah satu game fiksi dalam novel tersebut, yakni Gun Gale Online menjadi inspirasi bagi Keiichi Sigsawa, penulis seri novel ringan Kino’s Journey untuk menulis sebuah seri novel spin-off berjudul Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online. Seperti halnya Reki Kawahara dengan novel ringan Sword Art Online, novel spin-off karangan Keiichi Sigsawa ini akhirnya resmi diadaptasi menjadi sebuah anime.

Pengumuman adaptasi anime dari novel Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online ini disampaikan dalam acara “Aki no Saiten 2017” yang diadakan oleh pihak penerbit Dengeki Bunko. Kabar tersebut diumumkan dalam sebuah acara panel di panggung yang berlangsung pada hari Minggu (1/10).

Meneruskan pengumuman yang disampaikan dalam panel di acara tersebut, situs resmi dan akun Twitter resmi dari proyek seri anime Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online pun telah dibuka kepada publik. Situs resmi anime ini memuat key visual yang menampilkan para karakter di seri ini. Berikut ini adalah key visual dari anime tersebut:

©2017 Keiichi Sigsawa/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/GGO Project

Selain menampilkan key visual, laman resmi anime ini juga memuat video teaser singkat dari pengumuman adaptasi anime novel karangan Keiichi Sigsawa ini. Sayangnya video teaser tersebut hanya bisa diakses di beberapa wilayah tertentu dan tidak bisa diakses dari Indonesia. Namun akun twitter resmi dari proyek seri anime ini telah mengunggah video tersebut dan bisa disaksikan pada tautan di bawah ini:

Situs resmi anime ini juga memuat informasi mengenai para pengisi suara yang terlibat di proses produksi anime ini. Berikut ini adalah daftar pengisi suara di anime ini:

©2017 Keiichi Sigsawa/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/GGO Project

Akun twitter resmi dari proyek anime ini juga memuat foto pengisi suara karakter utama dari seri ini yang sedang memegang replika senapan P90 berwarna pink seperti yang digunakan oleh sang karakter utama, Llenn. Selain berperan sebagai Llenn di seri anime ini, Tomori Kusunoki juga merupakan pengisi suara karakter Setsuna Yuki dari Love Live! School Idol Festival: Perfect Dream Project.

Selain diangkat ke dalam novel ringan yang diadaptasi menjadi anime, kisah Gun Gale Online juga diangkat menjadi sebuah game. Pihak Bandai Namco Entertainment berencana merilis game berjudul Sword Art Online: Fatal Bullet untuk platform PS 4, Xbox One dan PC. Dalam game ini pemain berperan sebagai salah satu pemain game Gun Gale Online dan menjalani pertarungan tembak menembak di game tersebut. Llenn, sang karakter utama dari seri Sword Art Online Alternative juga dimunculkan dalam game ini.

Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online merupakan seri novel ringan karangan Keiichi Sigsawa sang penulis Kino’s Journey dan diilustrasikan oleh Kouhaku Kuroboshi yang juga membuat ilustrasi untuk Kino’s Journey. Seri novel ini menceritakan seorang mahasiswi bernama Karen Kohiruimaki yang tidak bisa banyak berinteraksi dengan orang luar. Selain itu, ia juga memiliki masalah terkait tinggi badan. Tinggi badan Karen yang mencapai 183 cm membuat dirinya tidak percaya diri saat berada di pergaulan karena takut dianggap aneh dan tidak imut seperti gadis lainnya.

Oleh karena itu, ia membuat karakter bernama Llenn, seorang gadis bertubuh pendek (sekitar 150 cm) sebagai karakter miliknya dalam game Gun Gale Online. Suatu hari ia bertemu dengan seorang pemain wanita cantik berkulit coklat bernama Pitohui. Pitohui pun mengajak Llenn untuk ikut berpartisipasi dalam ajang turnamen Squad Jam, sebuah pertarungan Free for All yang hanya dilakukan di server Jepang.

©2017 Keiichi Sigsawa/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/GGO Project

Seri novel ini pertama kali terbit di Jepang pada tanggal 10 Desember 2014. Pada tahun 2015 seri novel ini diadaptasi menjadi komik yang diilustrasikan oleh Tadadi Tomori.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.