BAGIKAN
© Bvlgari - Hirohiko Araki - Killer Queen Capsule Collection

Apa jadinya bila salah satu rumah fashion dunia mengambil inspirasi desain aksesorisnya dari seri manga JoJo’s Bizzare Adventure? Perancang aksesoris Italia Bvlgari (baca: bulgari) membuat jajaran aksesories edisi terbatas (capsule collection) berupa tas, dompet, gantungan kunci, dan syal sutra yang terinpirasi dari seri manga tersebut. Tak tanggung-tanggung, motif yang menjadi inspirasi koleksi ini adalah stand milik Kira Yoshikage, karakter antagonis dari arc Diamond is Unbreakable, yaitu Killer Queen.

© Hirohiko Araki

Araki sebagai penggemar merek Bvlrgari menulis bahwa ia mengidentifikasi sebuah brand dengan penggunaan simbol yang kuat, contohnya seperti seekor ular. Dia menggambarkan Stand sebagai semacam simbol pelindung, jadi dia berharap dengan menggunakan simbol Killer Queen pada barang sehari-hari, maka stand tersebut akan berfungsi sebagai jimat pelindung bagi pemiliknya.

© Bvlgari – Hirohiko Araki – Killer Queen Capsule Collection
© Bvlgari – Hirohiko Araki – Killer Queen Capsule Collection
© Bvlgari – Hirohiko Araki – Killer Queen Capsule Collection
© Bvlgari – Hirohiko Araki – Killer Queen Capsule Collection
© Bvlgari – Hirohiko Araki – Killer Queen Capsule Collection

Koleksinya sendiri terdiri dari dua tas, tiga dompet, satu gantungan kunci, dan syal sutra. Tote bag dibanderol seharga 180.000 yen (21 juta rupiah), all bag seharga 250.000 yen (30 juta rupiah), syal seharga 30.000 yen (3,6 juta rupiah), dompet seharga 75.000 yen (9 juta rupiah), dan gantungan kunci seharga  45.000 yen (5 juta rupiah).

Koleksi tersebut akan mulai dijual di department store Isetan Shinjuku pada tanggal 1 November lalu melalui laman Bvlgari pada tanggal 7 November.

Selera fashion Araki dalam mendesain karakter manga JoJo’s Bizzare Adventure telah membawanya memenangkan “Best Dresser Award” tahun lalu. Karakter modisnya telah muncul di majalah dan di atas catwalk.

Prince (powered by Led Zeppelin) vs David Bowie (powered by Queen)? (© Hirohiko Araki – Jojo’s Bizzare Advanture – Diamond is Unbreakable)

JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable mengisahkan berpusat di Jousuke Higashikata, seorang anak SMA biasa yang memiliki stand bernama Crazy Diamond, yang bertemu dengan Joutaro Kujou (karakter utama JoJo’s: Stardust Crussader) yang mengabarkan bahwa Jousuke merupakan “anak haram” dari Joseph Joestar (karakter utama JoJo’s: Battle Tendency). Joutaro pun memperingatkan Jousuke tentang berbagai kejadian supranatural yang terjadi di kota Morioh.

KAORI Newsline