BAGIKAN

Gundam

Menyambut perayaan 35 tahun serial Gundam, Bandai Namco Holdings, Sotsu, dan Sunrise mengkonfirmasikan tiga buah proyek Anime Gundam di antaranya adalah episode 7 dan terakhir dari OVA Gundam Unicorn, adaptasi Anime dari serial komik Gundam the Origin 1 : Blue-Eyed Casval, dan sebuah serial Gundam terbaru bertajuk Gundam Reconguista in G.

Sutradara kawakan Yoshiyuki Tomino mengkonfirmasi bahwa dirinya akan berperan menjadi General Director dalam serial Gundam Reconguista in G dan ini menjadi keterlibatannya yang pertamakali dalam serial Gundam ssejak trilogi Zeta Gundam the Movie pada tahun 2005-2006 yang lalu. Berikut adalah beberapa jajaran staf yang akan terlibat dalam serial Anime Gundam terbaru ini :

Advertisement Inline

  • General Director: Yoshiyuki Tomino
  • Character Design: Kenichi Yoshida
  • Mechanical Design: Akira Yasuda, Ippei Gyobu, Kimitoshi Yamane
  • Music: Yuugo Kanno

Jika tidak ada halangan,  Gundam Reconguista in G akan dirilis pada musim gugur tahun 2014 di Jepang dan Gundam Unicorn episode 7 akan diedarkan di bioskop-bioskop di Jepang pada 17 Mei 2014. Adapun untuk Gundam the Origin baru akan dirilis pada musim semi 2015.

Gundam Reconguista in G adalah sebuah serial baru bersettingkan pada kalender Reguild Century. Sebuah era setelah berakhirnya kalender Universal Century yang menjadi kalender pada Gundam klasik. Sementara untuk Gundam the Origin 1 : Blue-Eyed Casval akan menceritakan mengenai masa lalu Casval Rem Deikun dan Artesia Som Deikun (dikenal sebagai Char Aznabel dan Sayla Mass) sebelum peristiwa yang terjadi dalam Anime Mobile Suit Gundam. Diangkat dari komik berjudul sama karya Yosikazu Yasuhiko yang merupakan re-telling dari cerita Mobile Suit Gundam. Adapun Gundam Unicorn adalah anime yang diangkat dari novel berjudul sama karangan Harutoshi Fukui yang menceritakan peristiwa sesudah event dalam Anime Gundam Char’s Counterattack.

Anda bisa melihat cuplikan dari ketiga Anime tersebut pada video di bawah ini :

 

 

 

KAORI Newsline | Courtesy of Anime News Network, ITmedia News, & Mainichi Shimbun’s Mantan Web

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.