BAGIKAN
@ Studio Ghibli

Salah satu film karya Studio GhibliOnly Yesterday (Omoide Poro Poro) telah diputar di jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia cabang Mall Grand Indonesia, Jakarta, pada 21 dan 22 Oktober 2017. Film ini diputar pada pukul 16.00 WIB pada kedua tanggal tersebut.

Only Yesterday adalah film yang dirilis di Jepang pada tahun 1991 lalu. Disutradarai oleh Isao Takahata, dalam film ini dikisahkanlah Jepang di tahun 1982, Taeko seorang wanita berusia 27 tahun, belum menikah, menghabiskan seluruh masa hidupnya di Tokyo. Suatu hari ia memutuskan untuk mengunjungi kerabatnya di pedesaan, dan saat kereta yang ia tumpangi melewati malam, ingatan-ingatannya terhadap masa kecilnya dulu muncul kembali. Saat tiba di stasiun, ia bertemu dengan seorang petani muda bernama Toshio. Pertemuan Taeko dengan Toshio membuatnya tersambung kembali dengan kerinduan yang terlupakan. Dalam pergantian alur antara masa kini dan masa lalu, Taeko mengkontemplasikan perjalanan hidupnya dan bertanya-tanya apakah ia telah mengikuti mimpinya semasa kecil atau tidak.

Advertisement Inline

Pemutaran film ini sendiri adalah kelanjutan dari perhelatan yang dinamakan The World of Ghibli Jakarta, di mana sejumlah film-film dari Studio Ghibli diputar di Indonesia, termasuk dibukanya eksibisi berisi wujud nyata dari lokasi, benda, dan karakter dalam film-film kesayangan mereka dalam wahana bertema film-film Studio Ghibli, yaitu Laputa: Castle in the Sky, When Marnie Was There, Arrietty, Kiki’s Delivery Service, Howl’s Moving Castle, Nausicaa of the Valley of the Wind, Porco Rosso, Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke, My Neighbor Totoro, dan Spirited Away yang digelar pada 10 Agustus sampai 17 September 2017 lalu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.