Press Conference ICC 2017: Pandangan Jason David Frank Tentang Super Sentai dan Power Ranger

0

Dua hari kedepan, para pengemar pop culture siap-siap untuk kehadiran acara perayaan budaya pop terbesar, yaitu Indonesia Comic Con (ICC) 2017 yang akan menyajikan budaya pop Barat dan Timur secara spesial buat Anda penggemar sejati anime, video game, film, TV, manga, dan masih banyak lagi!

ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibitions (RPE) kembali dengan acara tahunannya yang akan digelar di Jakarta Convention Center pada tanggal 28 dan 29 Oktober 2017 mendatang dengan menghadirkan bintang tamu cosplay tingkat dunia, panel diskusi, acara live show, serta yang paling seru, bintang tamu dari dalam dan luar negeri yang pasti sudah begitu eksis di kalangan fans budaya pop!

Press conference dengan bintang tamu yang akan hadir di ICC 2017 (26/10) dibuka dengan penampilan TAM MUSIC dengan membawakan lagu Youkoso Japari Park e dari anime Kemono Friends dan juga Zen Zen Zense dari film Your Name. Selanjutnya terdapat sambutan dari Marketing Comunication FOX Network Asia yang akan merayakan penayangan 100 episode Walking Dead di jaringan TV FOX Asia dengan membawakan secara langsung game Walking Dead dengan dua zona sekaligus selama dua hari. Diakui oleh yang bersangkutan bahwa pendaftaran untuk mengikuti acara tersebut mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat Indonesia, dengan keseluruhan acara dengan dua zona selama dua hari berhasil terisi penuh hanya dengan 3 jam setelah pendaftaran dibuka.

Selanjutnya dimulai lah acara utama dari press conference ini, yaitu sesi tanya jawab bersama para bintang tamu. Pada kesempatan kali ini bintang tamu yang mengikuti acara press conference adalah comic artist Bernard Chang (DC Comic), Is Yuniarto (Garduyana), Ati Firmansyah (Marvel Comics), Devi Pebriani (Paddle Pop), Johny Lau (Mr. Kiasu). Selanjutnya dari Cosplayer datang dari Pion Kim (Korea) dan juga tentu saja Jason David Frank (pemeran Tommy Oliver sang Ranger Hijau dan Ranger Putih dalam serial Mighty Morphin Power Ranger) sebagai bintang tamu utama pada acara ini.

Advertisement Inline

Tim KAORI Nusantara sempat bertanya kepada Jason David Frank mengenai pendapatnya setelah kunjungan ke Jepang kemarin serta bagaimana pandangan dia tentang Super Sentai dan juga Power Ranger yang ia perankan. Diakui olehnya, terdapat perbedaan yang cukup mencolok di antara Super Sentai dan juga Power Ranger, seperti filosofi latar belakang dan juga gaya pertarungan yang ditampilkan. Pada Super Sentai lebih memperlihatkan gerakan martial arts dibandingkan dengan Power Ranger. Namun hal tersebut bukan menjadi masalah, karena baik Super Sentai maupun Power Ranger telah menjadi tontonan bagi semua orang terutama bagi anak – anak pada zamannya. Jason David Frank pun mengetahui potensi pengemarnya di Indonesia, dikarenakan ia mengetahui secara langsung bagaimana Power Ranger telah dikenalkan terlebih dahulu di beberapa stasiun TV nasional, sehingga potensi pecinta Power Ranger di Indonesia mungkin lebih besar dibandingkan dengan Super Sentai.

Selanjutnya berbagai pertanyaan dilayangkan kepada bintang tamu lain seperti pendapatnya tentang Indonesia, Makanan Indonesia dan juga potensi pengemar di Indonesia. Diakhir sesi wawancara Jason menyempatkan diri untuk unjuk kebolehan dalam perannya sebagai Power Ranger didepan kamera. Terlihat Jason sangat menghayati perannya sebagai seorang super hero idaman anak – anak.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.