November 2017, Nausicaa of the Valley of the Wind akan Diputar di CGV Cinemas Indonesia

0
@ Topcraft

Jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia akan memutar film asal Jepang karya Hayao Miyazaki, Nausicaä of the Valley of the Wind (Kaze no Tani no Nausicaa). Rencananya film ini akan mulai diputar mulai 1 November 2017 mendatang.

Nausicaä of the Valley of the Wind (Kaze no Tani no Nausicaa) adalah sebuah film yang dirilis di Jepang pada tahun 1984 lalu. Diproduksi oleh Studio Topcraft yang sekarang menjadi Studio Ghibli, film ini disebut-sebut sebagai tonggak awal dari Studio Ghibli.

Advertisement Inline

Dalam film ini dikisahkanlah dunia di masa depan, dengan berlatar post-apocalyptic, tersebutlah Nausicaä, seorang putri dari bukit angin yang tengah berjuang dalam menghadapi Kerajaan Tolmekia yang tengah berambisi untuk menghancurkan hutan yang berisi kawanan serangga raksasa, dengan menggunakan senjata kuno. Film ini sendiri diangkat dari komik berjudul sama yang ditulis oleh Hayao Miyazaki, dan diterbitkan di Jepang pada tahun 1982 hingga 1984 lalu.

Pemutaran film ini sendiri adalah kelanjutan dari perhelatan yang dinamakan The World of Ghibli Jakarta, di mana sejumlah film-film dari Studio Ghibli diputar di Indonesia, termasuk dibukanya eksibisi berisi wujud nyata dari lokasi, benda, dan karakter dalam film-film kesayangan mereka dalam wahana bertema film-film Studio Ghibli, yaitu Laputa: Castle in the Sky, When Marnie Was There, Arrietty, Kiki’s Delivery Service, Howl’s Moving Castle, Nausicaa of the Valley of the Wind, Porco Rosso, Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke, My Neighbor Totoro, dan Spirited Away yang digelar pada 10 Agustus sampai 17 September 2017 lalu.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.