BAGIKAN
© Nobuyuki Takeuchi / SHAFT - Uchiage Hanabi Production Committee. Licensed by Encore Films

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, film anime asal Jepang Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? (Fireworks, Should We See It From the Side or the Bottom?) akan dirilis di Indonesia oleh Encore Films. Dengan judul Fireworks, Should We See It From the Side or the Bottom?, film anime ini akan diputar di Indonesia mulai 1 November 2017 mendatang.

Jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia, Cinemaxx, dan Platinum Cineplex masing-masing telah mengonfirmasi akan turut memutar film anime ini pada 1 November 2017 mendatang.

Kini melalui akun Facebooknya, pihak Encore Films telah mengumumkan cabang-cabang CGV Cinemas Indonesia yang akan turut memutar film anime ini:

Advertisement Inline

Penyanyi kondang asal Jepang Kenshi Yonezu akan berkolaborasi dengan DAOKO, seorang penyanyi rap perempuan dalam mengisi lagu tema film anime ini, di mana keduanya akan menyanyikan lagu berjudul “Uchiage Hanabi” yang diambil dari judul singkat film anime ini.

Dalam Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? dikisahkanlah kisah tentang sekumpulan pemuda yang mencoba melihat kembang api dari mercusuar. Mereka ingin memastikan apakah kembang api tersebut terlihat bundar atau rata ketika dilihat dari samping. Sementara itu salah satu dari laki-laki tersebut, Norimichi mendapat ajakan dari kekasihnya, Nazuna untuk kabur bersamanya. Adapun Hitoshi One selaku penulis naskah akan menambahkan sejumlah elemen modern dari kisah film lawas ini.

Berikut adalah karakter-karakter beserta pengisi suaranya:

  • Suzu Hirose sebagai Nazuna
  • Masaki Suda sebagai Norimichi
  • Mamoru Miyano sebagai Yusuke
  • Takako Matsu sebagai Ibu Nazuna
  • Kana Hanazawa sebagai Miura (wali kelas Nazuna)
  • Shintaro Asanuma sebagai Junichi
  • Toshiyuki Toyonaga sebagai Kazuhiro
  • Yuuki Kaji sebagai Jin

Naskah film ini dikerjakan oleh Hitoshi One (live action Bakuman, Moteki) dan disutradarai oleh Nobuyuki Takeuchi (key animator di Spirited Away, Penguindrum, Bakemonogatari) dan diproduksi oleh studio Shaft.  Akiyuki Simbo (Puella Magi Madoka Magica, Nisekoi) didapuk sebagai kepala sutradara di SHAFT. Desain karakter dikerjakan oleh Akio Watanabe (Nisemonogatari, Bakemonogatari), dan Satoru Kousaki (Lucky Star, The Melancholy of Haruhi Suzumiya, Wandering Son) bertindak sebagai komposer musik.

Film ini juga diadaptasi menjadi komik oleh Makoto Fugetsu (Granblue Fantasy manga). Komik tersebut telah dimuat di majalah Kadokawa Young Ace edisi 2 Juni 2017.

Film ini sendiri diadaptasi dari film lawas berjudul sama karya Shunji Iwai, yang dirilis di Jepang pada tahun 1993 lalu. Adapun film anime yang disutradarai oleh Nobuyuki Takeuchi ini telah diputar di bioskop-bioskop di Jepang sejak tanggal 18 Agustus 2017 lalu, dan telah meraih kesuksesan yang cukup besar.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.