Ichita Yamamoto: Game dan Anime Berpengaruh Terhadap Tindak Kejahatan

0

Dilansir dari Anime News Network, anggota parlemen Jepang dari Partai Demokrat Liberal, Ichita Yamamoto baru-baru ini menyebutkan bahwa anime dan game turut berpengaruh dalam tindak kejahatan.

Berbicara dalam acara bincang-bincang politik berjudul Shin Hodo 2001 dalam tema kasus pembunuhan sadis yang terjadi di Zama, Prefektur Kanagawa, Jepang, yang terjadi beberapa waktu yang lalu, Yamamoto menyebutkan bahwa video game dan anime turut berpengaruh pada kasus tersebut.

Lebih jauh, dirinya menyebutkan bahwa game turut berpengaruh terhadap tindak kriminal tatkala orang tak lagi dapat membedakan fiksi dan kenyataan. Yamamoto menyebutkan bahwa di dalam anime juga terdapat berbagai cerita mengenai kasus pembunuhan sadis seperti yang terjadi di Zama beberapa waktu yang lalu. Ia yakin bahwa konten-konten seperti itu dapat memengaruhi orang untuk berbuat kejahatan di dunia nyata. Karenanya demi mengurangi tindakan-tindakan serupa di masa mendatang, dirinya menyebutkan perlunya pengawasan di dunia maya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.