BAGIKAN
film anime In this corner of the world
Poster Film In This Corner of The World (© Fumiyo Kouno/Futabasha/Kono Sekai no Katasumi ni Project)

reon

Setelah dirilis di Jepang setahun yang lalu, kini film anime In This Corner of the World dilaporkan akan hadir kembali dnegan versi yang “lebih panjang”. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Taro Maki, sang produser dari film anime tersebut, tatkala menghadiri perayaan satu tahun perilisan film anime tersebut. Masih belum ada informasi lebih lanjut kapan kiranya “versi panjang” ini akan dirilis, namun saat ini Sunao Katabuchi sang sutradara disebut-sebut tengah mengerjakan “versi panjang” tersebut.

Film In This Corner of the World diangkat dari komik berjudul sama karya komikus asal Hiroshima, Fumiyo Kouno. Komik yang diserialisasikan di majalah Weekly Manga Action penerbit Futabasha itu bercerita tentang kehidupan seorang pengantin muda bernama Suzu yang tinggal di kota pelabuhan Kure di masa Perang Dunia II. Film yang diproduksi di studio MAPPA ini dibintangi di antaranya oleh Non sebagai Suzu, Yoshimasa Hosoya, Daisuke Ono, dan Megumi Han

Karena awalnya tidak ada perusahaan yang berminat mendanai pembuatan film ini, proyek ini sempat melakukan penggalangan dana antara bulan Maret hingga Mei 2015. Setelah berhasil mengumpulkan 40 juta yen dari 3.374 orang pendukung, proyek ini berhasil meyakinkan investor untuk membiayai penyelesaian filmnya dengan budget 250 juta yen. Dilansir dari Asahi Shimbun, produser film Taro Maki mengaku dengan budget yang terbatas, film ini tidak memiliki cukup dana untuk beriklan di televisi. Namun film ini berhasil menarik penonton dengan penyebaran informasi melalui Twitter dan media sosial lainnya. Film ini sendiri juga telah dirilis di Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Intip ulasan KAORI atas film anime In This Corner of the World berikut ini:

Ulasan Anime: In This Corner of the World

KAORI Newsline | Sumber: Comic Natalie & ANN