BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, pengembang asal Jepang, Visual Art’s/Key baru-baru ini meluncurkan program pendanaan untuk sebuah proyek virtual reality atau VR dari Planetarian. Program pendanaan inipun menargetkan pengumpulan dana sebesar 10 juta yen, atau sekitar 1 milyar 2 ratus juta rupiah.

Kini, hanya dalam 2 hari setelah diluncurkan, proyek pendanaan tersebut berhasil meraup dana sebesar 10.864.137 yen, atau sekitar 1 milyar 3 ratus juta rupiah.

Pihak pengembang rencananya akan membuat video VR anime 3D 360 derajat di mana ditampilkanlah sosok Yumemi Hoshino yang tengah menjelaskan mengenai bintang-bintang sebagaimana adegan di animenya.

Advertisement Inline

Planetarian ~Chiisana Hoshi no Yome~ (atau berjudul ~the reverie of a little planet~ dalam bahasa Inggris) merupakan judul novel visual yang dirilis oleh Visual Art’s/Key. Novel visual ini pertama kali dirilis di PC pada tahun 2004 dan juga hadir di konsol PS2 dan PSP serta novel ringan. Versi bahasa Inggris dari novel visual ini telah hadir di Steam sejak tahun 2014.

Berlatar di dunia yang hancur akibat peperangan yang telah terjadi pada tiga puluh tahun yang lalu, planetarian menceritakan sang protagonis, Kuzuya (atau “si pencari sampah” dalam bahasa Indonesia) yang bertemu seorang gadis misterius yang diketahui adalah robot penjaga planetarium yang dikunjunginya. Mereka berdua akhirnya memperbaiki proyektor planetarium yang telah rusak.

Baca juga:

Ulasan Anime: Planetarian: The Reverie of a Little Planet

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.