BAGIKAN
(Mundo Deportivo)

Setelah pengundian Piala Dunia 2018 yang menempatkan Jepang dalam grup H, sebuah kabar baru berhembus di jagat internet. Kali ini, dari seri anime Kapten Tsubasa (Captain Tsubasa) yang sangat dikenal di Indonesia.

Edisi bahasa Jepang situs sepakbola Mundo Deportivo merilis berita bahwa pada 2018, akan disiapkan proyek anime baru seri Kapten Tsubasa. Disebutkan bahwa anime ini nantinya akan tayang sebanyak dua musim, masing-masing berdurasi 26 episode.

Selain itu, diinformasikan juga nantinya pemain kenamaan seperti Lionel Messi dari Argentina, Neuer sang kiper timnas Jerman, serta Cristiano Ronaldo kebanggaan Portugal akan muncul bertanding melawan punggawa Tsubasa Ozora.

Advertisement Inline

Captain Tsubasa adalah komik tentang sepakbola karya Yoichi Takahashi dan diterbitkan oleh Shueisha. Seri pertamanya tayang di Jepang pada 1986. Seri ini telah diangkat menjadi sekuel Captain Tsubasa: Road to 2002 dalam rangka menyambut Piala Dunia 2002, serta telah diangkat pula menjadi drama panggung pada pertengahan 2017.

Sebelumnya, anime Kapten Tsubasa sudah pernah ditayangkan beberapa kali di beberapa stasiun di Indonesia, khususnya pada momen Piala Dunia. Seri ini kali pertama ditayangkan oleh TV7 (sekarang TRANS7) yang menayangkan baik versi originalnya dan versi Road to 2002 dalam menyambut Piala Dunia 2002 yang lalu. Kemudian dalam ajang Piala Dunia 2006, Lativi (sekarang TV One) pernah memutar Captain Tsubasa J. Pada ajang Piala Dunia 2010, Global TV juga kembali menayangkan versi original dari anime Captain Tsubasa. Adapun ANTV sendiri, meskipun bukan di momen Piala Dunia, namun sebelumnya juga pernah memutar versi Road to 2002 sekitar tahun 2011 dan kembali tayang pada Piala Dunia 2014. Seri ini telah di-dubbing ulang dan telah tayang kembali di Global TV pada pertengahan 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.