BAGIKAN
"Anime Ja Nai!" (DreamWorks/Amblin)

Bagaimana jadinya bila mecha legendaris dari serial Gundam muncul dalam salah satu film Hollywood? Hal inilah yang terjadi dalam film Ready Player One.

Trailer perdana film ini telah dirilis pada hari Senin (11/12) menampilkan berbagai cameo dari berbagai seri pop culture dunia. Mecha Gundam RX-78-2 dari seri anime Mobile Suit Gundam yang tayang pada era 80-an muncul menjelang akhir trailer. Yang menarik, mecha legendaris ini tampil dengan pose khas mecha MSZ-010 ZZ Gundam dari anime Mobile Suit Gundam ZZ.

“Gundam RX-78-2 dengan pose Gundam ZZ” (DreamWorks/Amblin)

Selain Gundam, trailer film ini juga menampilkan cameo dari karya pop culture Jepang, seperti Ryu dan Chun-Li dari seri game Street Fighter dan motor merah ikonik dari manga Akira.

Advertisement Inline

Trailer perdana dari film Ready Player One dapat ditonton di bawah ini.

Ready Player One adalah film yang diproduksi oleh Warner Bros dan Amblin Entertainment dan disutradarai oleh Steven Spielberg. Filmnya sendiri rencananya akan mulai diputar pada 30 Maret 2018.

Diadaptasi dari novel karya Ernest Cline yang dirilis pada tahun 2011, film ini menceritakan Wade Watts, seorang pemuda yang hidup di tahun 2045 di mana dunia sedang mengalami krisis. Meskipun begitu, perangkat VR bernama OASIS yang digunakan untuk bermain game MMORPG sedang populer.

Suatu hari, James Halliday, sang pencipta OASIS yang baru saja meninggal, mengumumkan bahwa dirinya meninggalkan sebuah item berharga bernama Easter Egg di dunia OASIS. Siapapun yang menemukan Easter Egg akan mendapatkan harta peninggalannya dan menguasai OASIS. Wade bersama teman-temannya memulai perburuan untuk mendapatkan Easter Egg di dunia virtual, bersaing dengan kru dari perusahanan raksasa IOI yang juga mencari Easter Egg untuk menguasai dunia OASIS.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.