BAGIKAN

doraemonmovienobitamerm1

Dalam rangka libur nasional menyambut PEMILU Legislatif Rabu, 9 April 2014 besok Stasiun Televisi RCTI akan menayangkan dua buah Movie Doraemon di pagi hari. Salah satunya adalah Doraemon the Movie : Nobita’s Mermaid Legend/Great Battle of the Mermaid King. Jika tidak ada halangan maka Movie ini akan ditayangkan pada pukul 09.00 WIB.

Seiyuu-Doraemon

Advertisement Inline

Beberapa Seiyuu yang menyulihsuarakan  Doraemon saat ini dari kiri ke kanan : Nurhasanah Iskandar, Dewi Sartika, Merysha Chandra, Santosa Amin, Bima Sakti, Iwan Dahlan, Nia Kurnia Tulus, dan Lucy Soesilo

Dengan sulih suara langsung dikerjakan oleh PT Perdana IMMG Indonesia selaku pemegang hak siar resmi atas Anime Doraemon di Indonesia, para Seiyuu seperti Nurhasanah Iskandar, Dewi Sartika, Merysha Chandra, Santosa Amin, Bima Sakti, Iwan Dahlan, Nia Kurnia Tulus, dan Lucy Soesilo dan beberapa Seiyuu lainnya khusus untuk Movie kembali terlibat untuk menyulihsuarakan Movie ini ke dalam Bahasa Indonesia.

Movie ini pertamakali beredar di Indonesia pada tanggal 8 Februari 2012 lalu di jaringan bioskop Cinema 21 di Bekasi dan ditayangkan secara perdana di televisi oleh RCTI pada awal tahun 2014 lalu. Dan kini akan ditayangkan kembali untuk yang kedua kalinya di RCTI.

Nobita_and_the_Animal_Planet

Adapun sebelumnya juga akan ditayangkan Doraemon the Movie : the Animal Planet yang sedianya akan ditayangkan pada pukul 07.00 WIB.

Seiyuu Doraemon 2006

Beberapa Seiyuu yang menyulihsuarakan Movie ini dari kiri ke kanan : Nurhasanah Iskandarr, Ayu Puspitasari, Nurul Ulfah, Agus Nurhasan, Wiwied Kazao, Susy Setiawaty, dan Wiwiek Supadmi

Movie Animal Planet sendiri sudah cukup sering diputar di RCTI pada momen hari libur nasional atau hari Sabtu pagi. Adapun Movie yang diangkat dari Komik Doraemon Petualangan Volume 11 ini disulihasuarakan ke dalam Bahasa Indonesia sekitar tahun 2007. Karenanya masih menggunakan Seiyuu yang aktif dalam Doraemon pada masa itu yaitu Nurhasanah Iskandarr, Ayu Puspitasari, Nurul Ulfah, Agus Nurhasan, Wiwied Kazao, Susy Setiawaty, dan Wiwiek Supadmi, juga oleh oleh PT Perdana IMMG Indonesia selaku pemegang hak siar resmi atas Anime Doraemon di Indonesia.

Selamat menyaksikan dan jangan lupa untuk menggunakan hak suara anda dalam PEMILU Legislatif.

KAORI Newsline | Teks oleh Dody Kusumanto| Courtesy of RCTI

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.