BAGIKAN

Siapa yang tidak kenal dengan Si Juki? Karakter komik yang ngakunya anti mainstream, padahal udah mainstream banget ini memang benar-benar mainstream banget. Dari beken di media sosial, hingga komiknya bertebaran dari toko-toko buku, hingga portal komik digital, hinggal akhirnya malah akan masuk bioskop.

Tapi seperti apa sih penampilan Juki sebelum mainstream? Mari intip gambar-gambar lawas berikut ini, tatkala sang karakter komik yang selalu mengaku anti mainstream ini benar-benar belum mainstream sama sekali:

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement Inline

Rupanya Si Juki dulunya adalah karakter dari komik iseng 4 kotak yang berjudul Komik Asal2an DKV4: Kegokilan Mahasiswa DKV dalam 4 Kotak. Komik ini sendiri digambar oleh Faza Meonk tatkala masih merumput di DKV sebuah universitas di muka bumi ini pada tahun 2010 lalu.

Menanggapi kembali komik lawasnya ini, Faza Meonk selaku penggambar Juki menyebut bahwa tidak benar kalau sosok Juki terinspirasi dari Suneo dari serial Doraemon. Karena pada awalnya desain Juki sangat berbeda.

Si Juki sendiri merupakan sosok karakter komik Karya Faza Meonk di bawah asuhan Pionicon Management yang sudah cukup populer di kalangan pengguna media sosial. Hingga saat ini lebih dari ratusan ribu orang menjadi penggemarnya di facebook. Di jejaring sosial twitter dan instagram, Juki dengan username @JukiHoki masing-masing berhasil mampu menggaet lebih dari 80ribu follower. Kesuksesan Juki juga ditunjukkan dengan buku-bukunya yang menjadi best seller di hampir semua toko buku di tanah air. Selain komik si Juki sudah dikembangkan ke berbagai media lainnya seperti Merchandise dan Mobile Game.

KAORI Newsline | Courtesy of Faza Meonk

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.