BAGIKAN
Kalayang Bandara Soekarno-Hatta (KAORI Nusantara / Farouq Adhari)
Kalayang Bandara Soekarno-Hatta (KAORI Nusantara / Farouq Adhari)

Minggu (7/1), layanan kereta penghubung antar terminal di Bandara Soekarno-Hatta, SkyTrain (Kalayang) mengalami gangguan operasional pada pukul 09.45 WIB. Kalayang tersebut berhenti mendadak sesaat sebelum memasuki shelter terminal 1. Penumpang yang berada di dalamnya dikabarkan sempat panik akibat kejadian ini.

Kejadian ini dikonfirmasi oleh Vice President (VP) Corporate Communication PT Angkasa Pura II (AP II) Yado Yarismano dalam keterangan tertulisnya. Yado mengatakan bahwa gangguan tersebut diakibatkan oleh jaringan sumber listrik untuk Kalayang tersebut dan telah ditangani dengan cepat dalam kurun waktu 60 menit. Setelah perbaikan dan pengecekan, layanan kembali beroperasi secara normal pada pukul 11.15 WIB.

“Iya gangguan operasional terjadi dan penumpang langsung diarahkan ke terminal terdekat menggunakan emergency walkway sesuai dengan prosedur dan langsung disiapkan Shuttle Bus untuk menggantikan sementara layanan Skytrain,” ujar Yado.

Penumpang yang terjebak di dalam kereta yang mogok tersebut langsung diarahkan menuju terminal dekat lewat jalan darurat setapak sesuai lalu dipindahkan menuju Shuttle Bus yang telah disediakan sebagai pengganti sementara layanan Kalayang.

Baca Juga: Per 17 November 2017, ‘SkyTrain’ Layani Seluruh Terminal Bandara Soetta

Cemplus Newsline by KAORI