BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, seorang pengangguran asal Jepang yang merupakan mantan fans dari seiyuu asal Jepang, Ayana Taketatsu ditangkap polisi akibat kasus ujaran kebencian terhadap sang seiyuu. 

Masih menurut kepolisian, kasus ujaran kebencian ini bukanlah yang pertama kalinya, di mana pihak agensi dari Ayana Taketatsu sendiri sudah menerima tak kurang dari 7000 surel bernada ujaran kebencian kepada Taketatsu sejak tahun 2014. Belakangan, pihak kepolisian telah menemukan bahwa surel bernada ujaran kebencian terhadap sang seiyuu telah berjumlah lebih dari 200.000 buah.

Menanggapi kasus ini, Ayana Taketatsu sempat berujar melalui Twitter dan blog pribadinya bahwa dirinya baik-baik saja dan meminta para fansnya untuk tidak khawatir.

Ia sendiri mengaku bahwa selama beberapa tahun belakangan ini dirinya memang merasa ketakutan dengan segala surat-surat bernada ancaman dan ujaran kebencian yang ditujukan padanya.

Namun saat ini, ia mengaku sudah lebih tenang, meski masih menyimpan kesedihan. Lebih lanjut, dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan para fansnya, dan berjanji akan terus melakukan yang terbaik bagi para fansnya. Selain itu dirinya juga berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi kepada siapapun.

KAORI Newsline