BAGIKAN

Butuh game puzzle yang cukup melatih otak, disertai dengan unsur kesenian Islam yang begitu indah? Mari coba mainkan game asal Iran, Engare!

Engare adalah sebuah game mengenai pergerakan dan geometri. Dalam game ini pemain akan diberi pola yang tidak lengkap dan pemain harus mencari cara untuk menyelesaikan pola tersebut. Untuk melakukannya, pemain perlu menyambungkan satu titik ke salah satu objek. Kemudian saat menekan tombol, gerakan titik pada objek tersebut akan menghasilkan suatu pola. Namun, bila ingin menghapusnya, cukup memundurkannya dan memindahkan titik ke tempat lain hingga membuat pola.

Advertisement Inline

Dilansir dari Killscreen dan Tek.id, game ini dibuat dengan tujuan untuk menyuguhkan pemain tentang keindahan matematika dalam seni Islam.

Game Engare diklaim menjadi permainan tentang penggunaan simulasi komputer untuk memvisualisasikan jawaban atas masalah matematika. Namun, game ini juga dibentuk dari budaya Iran yang kaya akan pola gambar dari seni Islam yang indah.

Dibuat oleh seorang pembuat game asal Iran, Mahdi Bahrami, dengan alunan musik dari Mim Rasouli, game ini telah dirilis di PC sejak bulan Oktober 2017 lalu, dan bisa didapatkan melalui Steam, ataupn melalui situs resminya.

Saat ini Mahdi Bahrami sendiri tengah mengembangkan satu lagi game bertema matematika yang berjudul Tandis. Intip seperti apa gamenya melalui video beirkut ini:

Rencananya Tandis akan dirilis di tahun 2018.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.