BAGIKAN
Edi Sukmoro diangkat menjadi Plt
Edi Sukmoro saat menerima SK dari Kementerian BUMN. | Foto: Dokumentasi Kementerian BUMN.

Setelah sebelumnya tak lagi menjabat posisi Direktur Utama karena masa jabatan usai, digantikan oleh Budi Noviantoro sebagai Pelaksana Tugas (Plt), lalu kemudian menjabat kembali sebagai Plt, akhirnya secara resmi Edi Sukmoro kembali menjabat Direktur Utama KAI definitif untuk periode kedua.

Keputusan ini diumumkan pada Selasa (16/1) melalui Keputusan Menteri BUMN: SK-18/MBU/01/2018 tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Kereta Api Indonesia (PT KAI). Dengan demikian, Edi Sukmoro akan mengabdi sebagai Direktur Utama KAI hingga tahun 2023 mendatang.

Penunjukkan kembali ini sendiri karena Edi Sukmoro dianggap berprestasi oleh pemerintah, terutama karena tetap mampu membawa KAI untung selama masa jabatan peridoe pertama.

Advertisement Inline

Edi Sukmoro sendiri menjabat dirut KAI sejak 2014, menggantikan Ignasius Jonan yang saat itu ditunjuk Presiden untuk mengisi posisi Menteri Perhubungan. Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro berkarir di PLN, kemudian akhirnya beralih ke KAI dan menjabat sebagai Direktur Aset Non-Produksi.

Cemplus Newsline by KAORI Nusantara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.