BAGIKAN
© CLAMP · ST / Kodansha · NEP · NHK

Setelah dirilis sejak 7 Januari 2018 lalu, kini anime Cardcaptor Sakura: Clear Car disebut-sebut akan diputar sebanyak 22 episode, bukan 26 episode seperti yang pernah diberitakan sebelumnya.

Diangkat dari komik berjudul sama karya CLAMP, Cardcaptor Sakura: Clear Card adalah kelanjutan dari Cardcaptor Sakura, komik klasik karya CLAMP yang ditulis pada tahun 1996 lalu. Dalam komik ini dikisahkanlah mengenai petualangan Sakura Kinomoto yang menjadi “mahou shoujo” (penyihir ajaib) dan ditugaskan untuk mengumpulkan 70 kartu Clow yang bertebaran di kota tempat tinggalnya dan menciptakan fenomena aneh. Kepopulerannya telah membuat komik klasik ini diadaptasi ke dalam bentuk anime pada tahun 1998.

Seri ini di Indonesia sempat tayang mula-mula di TPI (kini MNCTV) sekitar tahun 2000 dengan sulih suara oleh PT. Idola Citra Utama. Kemudian ditayangkan kembali di RCTI sekitar tahun 2003, dan beberapa waktu lalu ditayangkan di sebuah televisi lokal di Malang, Jawa Timur, Malang TV. Komiknya sendiri telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit Elex Media Komputindo, dan kini telah diterbitkan ulang.

Saat ini anime versi klasik tersebut juga tengah ditayangkan kembali oleh jaringan televisi INTV.

Adapun dalam Cardcaptor Sakura: Clear Card dikisahkan mengenai Sakura dan kawan-kawan yang sudah duduk di bangku SMP. Alkisah Ia bertemu kembali dengan Syaoran yang telah kembali dari Hong Kong. Tetapi setelah ia melihat sosok misterius bertudung dalam mimpi, kartu-kartu yang dimilikinya menjadi tembus pandang dan kehilangan kekuatan, sementara muncul kunci baru yang asing entah dari mana. Apakah penyebab kejadian ini?

Baca juga:

Winter 2018 Anime: Cardcaptor Sakura: Clear Card

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.