LiSA BEST ALBUM announcement poster (@LiSA_Olive)

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyapenyanyi asal Jepang LiSA menyanyikan lagu tema dari game Sword Art Online: Fatal Bullet, dengan lagu barunya yang berjudul “Thrill, Risk, Heartless”. Single tersebut telah dirilis pada 9 Januari 2018 lalu dengan format digital. Kini ada sebuah berita membahagiakan untuk para penggemar musisi anisong yang enerjik ini. LiSA akan kembali merilis album barunya. Namun, kali ini bukan album biasa, melainkan album terbaiknya.

Kabar tersebut meluncur dari twitter resmi LiSA pada Jumat (23/2). LiSA akan merilis album terbaik pertamanya yang akan kembali dinaungi oleh label SACRA Music. Tidak tanggung-tanggung, album terbaik ini akan dipisah menjadi 2 judul yang berbeda, “LiSA BEST -Day-” dan “LiSA BEST -Way-“. Kedua album tersebut berisi total 28 lagu terbaik LiSA yang dipisah masing-masing 14 lagu. Album tersebut berisi mulai dari single pertamanya “Oath Sign” yang dirilis pada tahun 2011 lalu, hingga single digital terbarunya “Thrill, Risk, Heartless” yang baru saja dirilis Januari lalu.

Selain lagu-lagu yang sudah ada, juga akan terdapat 3 lagu baru yang belum disebutkan judulnya, yang akan masuk dalam daftar album ini. Dan yang paling spesial, lagu “ROCK-Mode” akan direkam ulang menjadi “ROCK-Mode’18“. Dua judul album kompilasi terbaik LiSA ini akan dirilis di Jepang pada waktu yang bersamaan, yaitu 9 Mei 2018.

Advertisement Inline

Pengumuman album terbaik LiSA ini langsung menjadi trending topic di Twitter hingga lebih dari 7000 twit dengan kata kunci “LiSA BEST” dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Japan trending topic (24/2)

Berikut adalah daftar lagu yang terdapat pada CD album terbaik LiSA bagian pertama, “LiSA BEST -Day-“:

  1. crossing field (lagu pembuka pertama seri anime “Sword Art Online“)
  2. träumerei (lagu pembuka seri anime “Genei wo Kakeru Taiyou“)
  3. Rising Hope (lagu pembuka seri anime “Mahouka Koukou no Rettousei“)
  4. BRiGHT FLiGHT
  5. L.Miranic
  6. Shirushi (lagu penutup kedua seri anime “Sword Art Online II“)
  7. Empty MERMAiD
  8. ID (lagu tema video game “Dengeki Bunko FIGHTING CLIMAX IGNITION“)
  9. AxxxiS (lagu pembuka kedua seri anime “Qualidea Code“)
  10. Datte Atashi no Hero (lagu penutup kedua seri anime “My Hero Academia 2“)
  11. Believe in myself (album mix)
  12. Jet Rocket (album mix)
  13. LiTTLE DEViL PARADE (album mix)
  14. Lagu baru pada album ini

Adapun versi DVD dan Blu-ray untuk album “LiSA BEST -Day-” berisi video rekaman resmi bagian pertama dari konser LiSA bertajuk “LiVE is Smile Always~LiTTLE DEViL PARADE~” di Saitama Super Arena pada 24 Juni 2017 lalu:

  1. LOSER ~Kibou to mirai ni muen no KATARUSHISU~
  2. L.Miranic
  3. crossing field
  4. Merry Hurry Berry
  5. MIRAI KAZE
  6. say my name no Kataomoi
  7. Peace Beat Beast
  8. Orange Cider
  9. the end of my world
  10. Empty MERMAiD
  11. Psychedelic Drive
LiSA BEST ALBUM announcement poster (@LiSA_Olive)

Sementara, inilah daftar lagu yang terdapat dalam album kompilasi terbaik LiSA yang kedua, “LiSA BEST -Way“:

  1. oath sign (lagu pembuka seri anime “Fate/Zero“)
  2. best day, best way
  3. No More Time Machine (lagu penutup seri anime “Sword Art Online II“)
  4. Rally Go Round (lagu pembuka seri anime “Nisekoi:“)
  5. Brave Freak Out (lagu pembuka seri anime “Qualidea Code“)
  6. Catch the Moment (lagu tema film anime “Sword Art Online: Ordinal Scale“)
  7. ASH (lagu pembuka kedua seri anime “Fate/Apocrypha“)
  8. Thrill, Risk, Heartless (lagu tema video game “Sword Art Online: Fatal Bullet“)
  9. Cosmic Jet Coaster (album mix)
  10. Mr.Launcher (album mix)
  11. Hi FiVE! (album mix)
  12. ROCK-mode’18 (Rekaman ulang versi 2018)
  13. Lagu baru pada album ini
  14. Lagu baru pada album ini

Adapun versi DVD dan Blu-ray untuk album “LiSA BEST -Day-” berisi video rekaman resmi bagian kedua dari konser LiSA bertajuk “LiVE is Smile Always~LiTTLE DEViL PARADE~” di Saitama Super Arena pada 24 Juni 2017 lalu:

  1. KIMOCHI Factory
  2. Soshite Parade wa Tsudzuku
  3. Believe in myself
  4. Shirushi
  5. LiTTLE DEViL PARADE
  6. Cosmic Jet Coaster
  7. ROCK-mode
  8. Rising Hope
  9. Catch the Moment
  10. TODAY

Harga resmi dua album kompilasi terbaik LiSA bertajuk “LiSA BEST -Day-” dan “LiSA BEST -Way-” untuk versi CD-nya saja masing-masing album adalah 3.000 Yen (sekitar 350.000 Rupiah). Versi terbatas tipe CD+BD dihargai sebesar 4.500 Yen (sekitar 600.000 Rupiah), dan versi terbatas tipe CD+DVD sebesar 4.000 Yen (sekitar 550.000 Rupiah) untuk masing-masing album. Dan yang paling ‘wow‘, paket lengkap “LiSA BEST -Day- & LiSA BEST -Way-” yang mendapatkan 2 CD, Blu-ray, dan bonus kaos resmi LiSA. Paket lengkap ini dihargai sebesar 11.111 Yen (Sekitar 1.388.000 Rupiah).

Kerja sama strategis antara KAORI Nusantara yang diwakili Kevin Wilyan selaku Managing Editor dengan Sony Music Indonesia yang diwakili Imam Pratomo selaku International Marketing Manager. Didampangi Luthfi Suryanda, MC Press Conference.

KAORI Nusantara akan merilis CD album dari para musisi yang berlabel SACRA Music secara resmi di Indonesia selama tahun 2018. Untuk kamu yang mau CD album kompilasi terbaik LiSA “LiSA BEST -Day-” dan “LiSA BEST -Way-” dirilis secara resmi di Indonesia dengan harga yang terjangkau, ikuti kampanyenya dengan meng-share artikel ini di Facebook/Twitter kalian, dan tambahkan hashtag #JPopUntukIndonesia, #LiSA dan #BESTALBUM pada caption-nya.

LiSA merupakan salah satu penyanyi anisong asal Jepang yang berada di bawah naungan label musik SACRA Music dari Sony Music Entertainment. Sebelumnya LiSA sudah pernah mengisi beberapa lagu untuk berbagai seri anime seperti Fate/Zero, Sword Art Online, Nisekoi, Mahouka Koukou no Rettousei, Angel Beats!, Mekakucity Actors,serta Fate/Stay Night – Unlimited Blade Works. Terakhir LiSA mengisi lagu pembuka Fate/Apocrypha dengan lagunya “ASH“. Penyanyi ini juga sudah pernah menggelar konser solo di Indonesia dan juga pernah tampil dalam konser I Love Anisong di AFAID.

© 2017 SACRA Music / LiSA – ASH

KAORI Newsline | Oleh Bramantyo Wibisono

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.