BAGIKAN

Blissful Work, salah satu pengembang novel visual dalam negeri ini tengah mengembangkan karya novel visual mereka yang berjudul One Last Crane.

Dalam novel visual ini, dikisahkan mengenai Yuuki Murakami, seorang pemuda yang mengidap tumor otak, dan nyawanya sedang di ujung tanduk. Sebagai harapan terakhirnya selama masih hidup, ia ingin kembali ke kampung halamannya demi memenuhi janjinya untuk bertemu dengan teman masa kecilnya, Saki Nishimura.

Advertisement Inline

Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih, rupanya Saki sudah pergi entah ke mana, dan tak ada seorangpun yang tahu ke mana perginya. Satu-satunya petunjuk yang dimiliki oleh Yuuki adalah SMA Shimizu, SMA yang pernah didambakan oleh dirinya dan Saki di masa kecil. Bersama dengan adik angkatnya, Mary, dan tetangganya yang tomboi, Chihiro, Yuukipun mencoba mencari Saki, hingga akhirnya ia bertemu dengan Asuka Fujimoto, gadis terpopuler di sekolah yang mirip dengan Saki.

Yuuki pun mulai berpikir Asuka adalah Saki. Namun Asuka begitu dingin dan membantah bahwa dirinya adalah gadis yang dicari Yuuki selama ini. Benarkah Asuka adalah Saki? Namun di saat nyawanya sudah tidak lama lagi, Yuuki terus berusaha mencari Saki, bahkan meskipun “Saki” yang didambakannya “berada di dalam orang lain.”

This slideshow requires JavaScript.

Sebagaimana lazimnya novel visual, pemain akan disuguhkan dengan jalan cerita berbentuk dialog secara first person. Terdapat sejumlah percabangan cerita yang nantinya berujung pada beragam ending yang berbeda. Rencananya novel visual ini juga akan dilengkapi dengan dialog berbahasa Jepang.

Dalam mengembangkan One Last Crane, saat ini pihak pengembang, bekerjasama dengan Digital Ez tengah menjalankan proyek penggalangan dana melalui Kickstarter untuk mengembangkan novel visual ini lebih lanjut.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.