Masashi Kishimoto, komikus yang terkenal karena seri komik Naruto, telah mengumumkan bahwa karya komik terbarunya akan segera dirilis pada tahun 2018. Meskipun begitu, banyak fansnya yang masih bertanya-tanya apakah karya terbaru dari sang komikus akan berbentuk serial atau hanya berupa one-shot (alias komik satu chapter).

Pertanyaan tersebut akhirnya terjawab oleh pemimpin editor majalah komik Weekly Shonen Jump, Hiroyuki Nakano. Lewat acara pengumuman proyek baru dari majalah komik tersebut yang digelar pada hari Senin (5/3), ia mengonfirmasi bahwa karya terbaru Masashi Kishimoto akan terbit dalam bentuk serial. Ia juga mengumumkan bahwa karya terbaru ini juga telah dikerjakan oleh sang komikus.

Advertisement Inline

Seri komik Naruto telah terbit dari tahun 1999 hingga 2014, sedangkan serial animenya yang diproduksi oleh Studio Pierrot telah tayang dari tahun 2002 hingga 2017. Setelah tamat, cerita dalam seri ini kemudian berlanjut dalam serial Borutoyang mengisahkan anak dari Naruto, Boruto Uzumaki. Cerita seri komik Borutosendiri ditangani oleh Mikie Ikemoto. Komiknya sendiri telah terbit di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo, sedangkan serial animenya pernah ditayangkan di Trans TV, Indosiar, dan Global TV.

Yang menarik, dalam sebuah wawancara pada tahun 2015 lalu Masashi Kishimoto mengungkapkan bahwa dirinya ingin membuat serial komik bertema fiksi ilmiah selepas menamatkan komik Naruto. Ia pun ingin membuat sosok karakter utama yang belum pernah ditemui dalam berbagai judul komik yang pernah dirilis.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.