BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Eir Aoi, salah satu penyanyi anisong papan atas Jepang yang sempat hiatus dengan alasan kesehatan ini akan segera kembali ke belantika musik mulai musim semi 2018 mendatang.

Kini terungkaplah bahwa Eir Aoi akan menyanyikan lagu pembuka untuk anime Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online, dengan lagu yang berjudul “Ryusei” (Falling Star).

Advertisement Inline

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, novel Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online karya Keiichi Sigsawa dan Kouhaku Kuroboshi akan diadaptasi menjadi anime. Rencananya anime ini akan dirilis di Jepang pada bulan April 2018 mendatang.

Tomori Kusunoki yang merupakan seiyuu dari karakter Llenn juga akan menyanyikan lagu penutup dari anime tersebut.

Berikut ini adalah daftar pengisi suara di anime ini:

  • Tomori Kusunoki sebagai Karen Kohiruimaki/Llenn
  • Yoko Hikasa sebagai Pitohui
  • Kazuyuki Okitsu sebagai M
  • Chinatsu Akasaki sebagai Fukaziroh

Masayuki Sakoi akan menyutradarai anime ini di Studio 3Hz. Yousuke Furoda akan menangani naskah ceritanya. Yoshio Kosakai akan menangani animasi dan juga menangani desain karakter, berdasarkan desain asli dari Kouhaku Kuroboshi.

©2017 Keiichi Sigsawa/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/GGO Project

Selain diangkat ke dalam novel yang diadaptasi menjadi anime, kisah Gun Gale Online juga diangkat menjadi sebuah game. Pihak Bandai Namco Entertainmentberencana merilis game berjudul Sword Art Online: Fatal Bullet untuk platform PS 4, Xbox One dan PC. Dalam game ini pemain berperan sebagai salah satu pemain game Gun Gale Online dan menjalani pertarungan tembak menembak di game tersebut. Llenn dan Pitohui yang merupakan karakter utama dari seri Sword Art Online Alternative juga dimunculkan dalam game ini.

Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online merupakan seri novel karangan Keiichi Sigsawa sang penulis Kino’s Journey dan diilustrasikan oleh Kouhaku Kuroboshi yang juga membuat ilustrasi untuk Kino no Tabi. Dalam seri novel ini dikisahkan mengenai seorang mahasiswi bernama Karen Kohiruimaki yang tidak bisa banyak berinteraksi dengan orang luar. Selain itu, ia juga memiliki masalah terkait tinggi badan. Tinggi badan Karen yang mencapai 183 cm membuat dirinya tidak percaya diri saat berada di pergaulan karena takut dianggap aneh dan tidak imut seperti gadis lainnya.

Oleh karena itu, ia membuat karakter bernama Llenn, seorang gadis bertubuh pendek (sekitar 150 cm) sebagai karakter miliknya dalam game Gun Gale Online. Suatu hari ia bertemu dengan seorang pemain wanita cantik berkulit coklat bernama Pitohui. Pitohui pun mengajak Llenn untuk ikut berpartisipasi dalam ajang turnamen Squad Jam, sebuah pertarungan Free for All yang hanya dilakukan di server Jepang.

Seri novel ini pertama kali terbit di Jepang pada tanggal 10 Desember 2014. Pada tahun 2015 seri novel ini diadaptasi menjadi komik yang diilustrasikan oleh Tadadi Tomori.

Eir Aoi merupakan salah satu artis penyanyi anisong (lagu anime) asal Jepang. Penyanyi kelahiran Sapporo, 30 November 1988 ini sebelumnya telah mengisi lagu untuk beberapa anime terkenal seperti Fate/Zero, Gundam AGE, Kill La Kill, Sword Art Online, Aldnoah Zero dan The Heroic Legend of Arslan.

Simak juga wawancara eksklusif KAORI Nusantara dengan Eir Aoi berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.