BAGIKAN

Masih penasaran dengan kisah Goku di anime Dragon Ball Super? Anime ini akan diangkat menjadi film bioskop. Film anime ini rencananya akan diputar pada tanggal 14 Desember 2018 di bioskop Jepang.

Sang kreator serial Dragon Ball, Akira Toriyama, akan menjadi penulis cerita sekaligus pendesain karakter di film ini. Film ini disutradarai oleh Tatsuya Nagamine (One Piece Film Z) dengan Naohiro Shintani menjadi penarah animasinya. Posisi art director ditangani oleh Kazuo Ogura. Sang seiyuu karakter Goku, Masako Nozawa, dipastikan akan bermain di film tersebut.

Mengenai jalan cerita film ini, Akira mengatakan bahwa film ini akan melanjutkan kisah dari serial anime Dragon Ball Super. Film ini akan dimulai setelah klimaks dari cerita Tournament of Power, di mana takdir alam semesta sedang dipertaruhkan. Akira juga mengatakan film ini akan menghadirkan detil-detil bangsa Saiyan dan Frieza yang sebelumnya belum pernah diceritakan dan juga karakter lawan kuat yang disebut-sebut akan menandinginya.

Ketika ditanya seputar penayangan serial anime Dragon Ball Super yang akan berakhir pada akhir bulan Maret (dan slot penayangannya digantikan oleh anime baru GeGeGe no Kitaro), Akira mengatakan bahwa anime tersebut “untuk saat ini telah tamat”. Meskipun begitu, serial komiknya yang ditangani oleh Toyotarō akan tetap berlanjut. Ia mengatakan seri komiknya akan menghadirkan perkembangan cerita yang berbeda dengan versi serial anime dan filmnya.

Serial anime Dragon Ball Super pertama kali tayang pada bulan Juli 2015. Masih diproduksi oleh studio Toei Animation, anime ini melanjutkan cerita setelah film Dragon Ball Z: Fukkatsu no F, di mana manusia iblis Buu berhasil dikalahkan.

Diangkat dari komik berjudul sama karangan Akira Toriyama, Dragon Ball adalah serial yang diinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok yang berjudul Perjalanan Ke Barat atau lebih dikenal di Indonesia dengan judul Kera Sakti.

Di Jepang, seri animenya ditayangkan kali pertama pada 1986, dilanjutkan pada April 1989 bertajuk Dragon Ball Z, dan pada Februari 1996, sebagai spin-off  bertajuk Dragon Ball GT. Versi remake selanjutnya dirilis bertajuk Dragon Ball Z Kai pada April 2009 di mana musim keduanya disiarkan sejak April 2014.

Di Indonesia, serial komiknya telah dirilis oleh penerbit Elex Media Komputindo. dan serial animenya pernah ditayangkan setiap hari Minggu di stasiun televisi Indosiar dengan mengangkat nama Wiwiek Supadmi sebagai Son Goku muda dan Jeffry Sani sebagai Son Goku dewasa.

KAORI Newsline

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.