BAGIKAN
© Shigeru Mizuki · Fuji Television · Toei Animation

Satu lagi serial anime legendaris akan segera hadir kembali. Diumumkan lewat sebuah video trailer yang dirilis oleh studio Toei Animation, anime baru dari serial GeGeGe no Kitaro dijadwalkan akan mulai tayang pada tanggal 1 April 2018. Anime ini dibuat untuk merayakan ulang tahun serial GeGeGe no Kitaro yang ke-50. Yang menarik, anime ini akan hadir menggantikan anime Dragon Ball Super di jam tayang yang sama, yaitu pukul 09:00 waktu Jepang.

Anime baru GeGeGe no Kitaro akan hadir dengan jajaran seiyuu baru. Para seiyuu tersebut sebelumnya telah terlibat dalam berbagai anime GeGeGe no Kitaro versi lawas, namun kini mereka memerankan karakter yang berbeda. Selain itu, anime ini juga akan menghadirkan astu karakter baru.

Inilah para seiyuu anime GeGeGe no Kitaro versi baru.

Miyuki Sawashiro sebagai Kitaro

Masako Nozawa sebagai Medama Oyaji

Yukiyo Fuji sebagai Mana Inuyama, sang karakter baru

Toshio Furukawa sebagai Nezumi Otoko

Umeka Shouji sebagai Neko Musume

Kappei Yamaguchi sebagai Ittan Momen

Bin Shimada sebagai Konako Jiji (kiri) dan Nurikabe (kanan)

Mayumi Tanaka sebagai Sunakake Baba

Anime ini akan disutradarai oleh Kouji Ogawa dengan naskah cerita yang ditulis oleh Hiroshi Ohnogi (Fullmetal Alchemist: Brotherhood). Desain karakternya dikerjakan oleh Sorato Shimizu yang juga bertindak sebagai kepala sutradara animasi. Musik latarnya akan ditangani oleh Yasuharu Takanashi (Fairy Tail) dan -yaiba- (Naruto).

© Shigeru Mizuki · Fuji Television · Toei Animation

Anime GeGeGe no Kitaro diadaptasi dari serial komik  karya Shigeru Muzuki. Pertama kali terbit pada tahun 1959, seri komik ini awalnya hadir dengan judul Hakaba Kitarou. Hadir dengan tema supranatural seputar makhluk siluman Jepang (yokai), komik ini berhasil menjadi salah satu pionir yang mempopulerkan tema cerita yokai di Jepang.

Sebanyak tujuh serial anime, beberapa film anime, dan dua film live-action telah diadaptasi dari serial komik legendaris ini. Di Indonesia, serial anime ini sempat ditayangkan di Indosiar dan Space Toon, sedangkan seri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo.

KAORI Newsline