Begitu Indah! Inilah Ilustrasi Resmi Terbaru ClariS yang Digambar Oleh Redjuice

0
© Redjuice / ClariS 2018

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, ClariS membawakan lagu penutup anime BEATLESS yang tayang musim dingin 2018. Lagu ClariS kali ini berjudul “PRIMALove” dan akan dirilis 28 Februari 2018 mendatang. Kini ada sebuah berita menggembirakan bagi penggemar ClariS dan Redjuice. Kenapa tiba-tiba Redjuice?

Pada Jumat (19/1), ClariS melalui akun Twitter staff resminya mengumumkan sebuah ilustrasi resmi baru yang akan digunakan sebagai sampul foto ClariS mulai dari tanggal tersebut. Yang membuat sampul resminya kali ini berbeda, gambar ilustrasi tersebut digambar oleh Redjuice.

Advertisement Inline

Inilah ilustrasi sampul foto resmi terbaru ClariS yang digambar oleh ilustrator dari EGOIST tersebut.

© Redjuice / ClariS 2018

Ilustrasi resmi terbaru dari Redjuice ini akan digunakan oleh ClariS di setiap media sosialnya, mulai dari pengumuman konser hingga berbagai aktivitas ClariS lainnya kurang lebih selama tahun 2018. Ini merupakan kedua kalinya Redjuice menggambar ilustrasi resmi untuk ClariS. Delapan tahun silam, ia juga menggambar untuk ClariS, tepatnya untuk ilustrasi single “DROP” pada tahun 2010.

© Redjuice / ClariS – DROP 2010

Redjuice, atau di situs Pixiv dan Twitter dikenal dengan Shiru, adalah seorang ilustrator, penggambar desain grafis, dan pembuat desain karakter untuk anime. Redjuice juga merupakan salah satu dari 11 ilustrator yang dimiliki oleh grup musik Supercell. Beberapa lagu supercell yang sampulnya diilustrasikan oleh Redjuice di antaranya “My Dearest“, “Kokuhaku“, dan sampul album ke-2 supercell “Today is a Beautiful Day“. Saat ini ia aktif menggambar sampul-sampul single yang dirilis EGOIST, sub-band dari Supercell yang terbentuk sejak tahun 2012. Ilustrasinya yang terbaru di EGOIST adalah sampul single ke-8 grup musik tersebut yang berjudul “Eiyuu Unmei no Uta”.

Unit Duo ClariS ini merupakan salah satu grup yang terbilang unik. Dalam konser yang mereka lakukan, kedua personil tidak pernah menunjukkan sosok aslinya kepada publik. Ketika konser, hanya bayangan siluet mereka sajalah yang terlihat. Biasanya panggung akan ditutupi oleh tirai besar dan duo ini bernyanyi dibalik tirai tersebut. Sosok ClariS yang ditampilkan ke khalayak adalah sosok karakter ala anime yang digambarkan oleh beberapa illustrator. Unit Duo ini memulai debut nya pada tahun 2010 dengan single berjudul “Irony” yang dijadikan lagu pembuka seri anime Oreimo (Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai). Selain Oreimo, duo ini juga pernah mengisi lagu pembuka untuk seri anime Puella Magi Madoka Magica, Moyashimon Returns, Nisemonogatari, Nisekoi, dan Eromanga Sensei.

Sebelumnya duo ini memiliki personel Clara beserta Alice, namun karena memutuskan untuk melanjutkan studi, Alice pun harus mengundurkan diri. Namun meski demikian, unit duo ClariS tetap eksis dengan bergabungnya Karen menemani Clara dalam unit duo tersebut. Duo ini sendiri terbentuk pada 20 September 2010 lalu.

KAORI Newsline | Oleh: Bramantyo Wibisono

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.