BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaMasshive Media, sebuah pengembang game asal Bandung ini tengah mengembangkan sebuah game RPG berjudul Azure Saga: Pathfinder. Kini game ini telah resmi dirilis di PC dan Mac melalui Steam sejak 13 Maret 2018.

Azure Saga: Pathfinder adalah sebuah game RPG dengan sistem pertarungan turn-based, yang menggabungkan tema sci-fi fantasi medieval, dengan balutan grafis 2,5D.

Advertisement Inline

Dalam game ini dikisahkanlah zaman ketika umat manusia hidup di koloni-koloni luar angkasa. Di antara penghuni koloni luar angkasa tersebut ada yang memercayai sebuah mitos mengenai planet bernama Azure yang memiliki sumber daya alam dan energi yang berlimpah ruah.

Pemain akan berperan sebagai Synch, putra seorang ilmuwan dari sebuah koloni luar angkasa N.E.B.U.L.A yang terdampar di sebuah planet. Bersama sesosok Dorid yang merupakan asistennya, NOiDE D30 (Noide), mereka akan berpetualang mencari jalan untuk pulang. Namun siapa sangka mereka berdua harus terlibat dengan konflik yang terjadi di antara para penghuni planet tersebut?

This slideshow requires JavaScript.

Dalam hal penceritaan, game ini akan tampil dengan konsep novel visual, di mana perkembangan cerita akan ditampilkan dengan sejumlah ilustrasi 2D ala novel visual. Selain itu, beberapa adegan tertentu akan ditampilkan dengan grafik animasi.

Adapun sebagaimana telah dituliskan sebelumnya, sistem pertarungan di game ini adalah sistem pertarungan turn-based ala RPG klasik, dan musuh akan muncul secara random.

Salah satu elemen unik di game ini adalah pemain bisa saling menggabungkan skill dari masing-masing karakter untuk meghasilkan pola serangan yang beragam. Terdapat 45 skill gabungan dengan kemampuan, dan tampilannya masing-masing yang bisa ditemukan di game ini.

This slideshow requires JavaScript.

Selain itu terdapat pula lebih dari 20 jenis artifak dengan keunikannya masing-masing, yang bisa didapatkan dan dipergunakan untuk membentuk masing-masing karakter sesuai dengan kreatifitas masing-masing pemain. Sebagai contohnya, sejumlah equipment memiliki sejumlah keharmonisan dengan sejumlah artifak, dan jika pemain dapat menggabungkan keduanya secara tepat, maka pemain akana mendapatkan bonus stats.

Kemudian, selama permainan, pemain juga bisa menemukan sejumlah side quest yang bisa dijalani. Dengan menjalani sejumlah side quest yang ada, pemain akan mendapatkan sejumlah bonus-bonus menarik seperti tambahan uang, tambahan equipment, sejumla skill baru, hingga memodifikasi pakaian masing-masing karakter.

Selain itu pemain juga bisa mensave permainannya di manapun dan kapanpun.

Sambut kehadiran game Azure Saga: Pathfinder di Steam!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.