Setelah Melody, Kinal Memutuskan Lulus dari JKT48

0
Penampilan Kinal JKT48 dalam acara Handshake Festival Dirimu Melody (sumber: twitter.com/kinaljkt48)

Satu lagi member generasi pertama (Gen 1) JKT48 akan segera lulus. Diumumkan di acara handshake festival single “Dirimu Melody” yang digelar di Balai Sudirman pada Minggu (25/3), Devi Kinal Putri memutuskan untuk lulus dari grup idola tersebut.

Dilansir dari Jawa Pos, Kinal mengungkapkan alasan dirinya untuk lulus agar JKT48 dapat menyongsong era baru. Ia ingin grup idola tersebut dapat memiliki wajah baru selepas ditinggal oleh Melody. Sebagai salah satu member “senior”, ia tidak mau menjadi beban.

Meskipun nanti akan lulus, Kinal mengungkapkan bahwa dirinya ingin tetap membantu JKT48 dari belakang layar. Ia memiliki keinginan untuk bergabung dengan JKT48 Operational Team (JOT) seperti Melody yang kini menjabat sebagai GM Theater. Meskipun begitu, Kinal masih belum tahu seperti apa keputusannya nanti.

Kinal merupakan salah satu member Gen 1 JKT48 yang terbentuk pada 2011 lalu. Ia menjadi kapten pertama Tim J pada tahun 2012, kemudian sempat menjadi kapten Tim KIII pada tahun 2015. Sebagai salah satu member populer, Kinal selalu tampil di berbagai single yang dirilis oleh grup ini, kecuali single Yuuhi wo Miteiruka? (Apakah Kau Melihat Langit Mentari Senja?) yang dirilis pada Juli 2013.

Dengan keluarnya Kinal, member Gen 1 kini tersisa enam orang, yaitu Gaby, Shania, Beby, Frieska, Sonia, dan Ayana. Konser kelulusan Melody sendiri telah digelar pada hari Sabtu lalu (24/3) di arena The Hall Kota Kasablanka.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.