BAGIKAN
"Get in the Lamborghini, Shinji!" (sumber: http://www.as-web.jp | © Khara)

Ajang balap ketahanan Suzuka 10 Hours yang akan digelar pada bulan Agustus 2018 akan kembali diramaikan oleh satu lagi tim balap bertema anime. Diumumkan lewat situs resminya, tim Eva Racing dipastikan akan ikut serta dalam balapan ini.

Hadir bersama tim Japan Lamborghini Owners Club (JLOC) yang menjadi salah satu tim papan atas di seri Super GT, Eva Racing akan turun dengan dua unit mobil balap Lamborghini Hurácan GT3. Mobil bernomor balap 88 yang hadir dengan livery EVA Unit-01 akan dikemudikan oleh trio pembalap Andrea Caldarelli (pernah membalap di seri Super GT), Marco Mappeli, dan Kazuki Hiramine. Sementara itu, mobil balap #87 dengan livery EVA Unit-02 akan diisi oleh trio pembalap Kimiya Sato, Yuya Motojima, dan Taiyou Iida.

Tidak hanya satu, Eva Racing akan turun dengan dua unit mobil balap Lamborghini Huracan GT3! (sumber: http://eva-racing.com | © Khara)

Selain di balap ketahanan Suzuka 10 Hours, Eva Racing juga akan ikut serta di salah satu seri balap ketahanan Super Taikyu musim 2018, yaitu Fuji SUPER TEC 24 Hours pada 3 Juni. Hadir bersama tim balap Okabe Jidosha Motorsport, tim ini akan menurunkan dua unit mobil balap Nissan 370Z (Z34) dengan livery EVA Unit-01 dan Unit-02 di kelas ST-3 (mobil dengan mesin berkapasitas 2.001cc – 3.500cc berpenggerak dua roda).

Dua mobil Nissan 370Z (Z34) ini akan turun di salah satu seri balap Super Taikyu 2018! (sumber: http://www.as-web.jp | © Khara)
Advertisement Inline

Seperti tim balap lainnya yang disponsori oleh serial anime populer, Eva Racing juga membuka program penggalangan dana untuk mengajak para fans anime Evangelion untuk mendukung tim ini. Dibuka di situs Makuake, program ini berhasil melewati target pengumpulan dana sebesar tiga juta yen (sekitar 390 juta rupiah).

Laman penggalangan dana untuk mendukung tim Eva Racing berhasil melewati target pendanaan!

Eva Racing telah hadir di ajang Super GT sejak tahun 2010 dengan mensponsori berbagai tim balap yang berlomba di kelas GT300. Setelah sempat “hiatus” pada tahun 2014, mereka kembali hadir di ajang balap ini pada musim 2016-2017. Bersama tim Rn-Sports yang menurunkan mobil Mercedes-Benz AMG GT3, tim ini berada di papan bawah klasemen akhir tim musim 2017 dengan finish di peringkat ke-23.

EVA RT TEST-01 Rn-s AMG GT #111 (sumber: supergt.net)

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.