BAGIKAN

Setelah selesai diproduksi dan diuji coba di Jepang, akhirnya pada Rabu (4/4) rangkaian pertama MRT Jakarta telah tiba di Jakarta setelah menempuh perjalanan laut sejak awal  Maret 2018. Diangkut menggunakan kapal MV Ellensborg berbendera Panama, seharusnya rangkaian kereta MRT Jakarta tersebut tiba di Tanjung Priok pada Senin (26/3), namun terlambat akibat adanya cuaca buruk.

Baca juga: Dua Masinis Wanita MRT Jakarta Selesaikan Pelatihan Di Malaysia.

Dalam pengiriman perdana ini, terdapat dua rangkaian kereta yang dikirim, dimana setiap rangkaiannya terdiri dari enam unit kereta. Rangkaian kereta MRT Jakarta tersebut diproduksi oleh perusahaan kereta api asal Jepang, Nippon Sharyo, yang juga pernah memproduksi rangkaian KRL ekonomi yang pernah beroperasi di Jabodetabek.

Advertisement Inline

Proses penurunan kereta dari kapal kargo akan dilakukan mulai Kamis (5/4) dan dilanjutkan untuk proses pengiriman ke Depo Lebak Bulus dengan menggunakan truk multi-axle trailer. Proses pengiriman akan berlangsung hingga Minggu (8/4) sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB untuk mengurangi dampak kepadatan lalu lintas yang ditimbulkan. Guna memastikan proses pengiriman berjalan lancar, PT MRT Jakarta telah melakukan serangkaian uji coba dan simulasi pengiriman sejak Februari 2018 lalu.

Baca Juga: Galeri Foto: Momen Penurunan Kereta MRT Jakarta di Tanjung Priok

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.