BAGIKAN
© SEGA•RED / TBS•MBS

Bagi Anda para fans dengan seri Sakura Wars, ada sebuah kabar gembira yang diumumkan pada acara ‘Sega Fes 2018’ yang dilaksanakan di Bellesalle Akihabara, Tokyo, Jepang pada Sabtu (14/4).

Dalam acara ini, Sega secara resmi mengumumkan akan merilis game terbaru dari seri Sakura Wars. Game ini digadang akan “mewarisi DNA dari seri ini”. Game ini yang untuk saat ini berjudul Shin Sakura Taisen (New Sakura Wars), akan berlatar pada tahun ke-29 pada era fiksi ‘Taisho’ di Ibukota Tokyo. Selain itu, belum ada informasi lain yang disampaikan mengenai game ini. Namun, informasi lebih lanjut akan diumumkan melalui website resmi serial ini.

Di saat yang bersamaan pada saat acara berlangsung, turut pula dijual hand towel untuk memperingati proyek dari “Sakura Taisen Fukkatsu (Resurrection)” di ‘Sega Fes 2018’.

Sakura Wars (Sakura Taisen) sendiri adalah sebuah franchise media ciptaan Ouji Hiroi yang dikembangkan oleh pihak Sega serta Red Entertainment. Franchise ini hadir dalam format game dengan genre tactical RPG. Selain game, seri ini juga hadir sebagai seri anime di tahun 2000 serta beberapa OVA yang diproduksi oleh studio Madhouse. Seri anime Sakura Wars pernah ditayangkan di Indonesia oleh stasiun TV SCTV. Selain itu ada pula seri komik yang juga pernah dirilis di Indonesia oleh penerbit m&c!.

KAORI Newsline| Sumber: Sakura Taisen.com, Famitsu.com, & Crunchyroll