BAGIKAN

Pada bulan November 2017 lalu, para fans komik Rurouni Kenshin atau Samurai X dikejutkan dengan kabar penangkapan sang komikus, Nobuhiro Watsuki, atas tuduhan kepemilikan materi pornografi di bawah umur. Karena hal tersebut, serial komik ini terpaksa harus hiatus untuk sementara waktu.

Setelah beberapa waktu berselang, serial komik Samurai X dikabarkan akan kembali berlanjut. Diumumkan di situs resmi majalah komik Jump SQ terbitan Shueisha, chapter terbaru komik ini akan terbit di edisi Juli majalah tersebut yang dirilis pada 4 Juni 2018. Chapter tersebut akan melanjutkan lakon cerita (arc) Hokkaido yang sempat terhenti sejak bulan Desember.

Tim editor majalah Jump SQ dan Watsuki memutuskan untuk melanjutkan kembali serial komik ini sebagai tugas untuk menjawab keinginan para penggemar. Masih dalam tulisan tersebut, sang komikus disebut-sebut tengah menjalani kehidupan penuh perenungan untuk menebus kesalahan yang telah diperbuat. Nobuhiro Watsuki sendiri akhirnya dijatuhi hukuman denda sebesar 200 ribu yen (sekitar sekitar 25,5 juta rupiah) karena kasus tersebut pada bulan Februari 2018.

Advertisement Inline

Dikenal di Jepang sebagai Rurouni Kenshin, Samurai X adalah komik yang berkisah mengenai petualangan Kenshin Himura, seorang mantan Samurai di zaman Restorasi Meiji yang kini harus hidup beradaptasi di zaman Jepang baru di mana Samurai hanya tinggal sejarah.

Komik ini sendiri pertama kali diterbitkan di Jepang pada tahun 1994 lalu, dan sejak bulan September 2017 lalu kembali berlanjut dalam lakon Hokkaido. Serial komik ini pernah diangkat ke dalam Anime pada tahun 1996 lalu, di mana animenya sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi SCTV, RCTI, TRANS TV, dan Global TV.

Selain itu komik ini juga sempat diadaptasi ke dalam film live action sebanyak 3 judul, yang kesemuanya juga telah diputar di Indonesia. Adapun komik Samurai X sendiri juga telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.